Jumat 10 Jun 2022 15:26 WIB

Mahasiswa Hibahkan Aplikasi untuk BPTP Jakarta

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI hibahkan aplikasi ke BPTP Jakarta

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI hibahkan aplikasi ke BPTP Jakarta.
Foto: UBSI
Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI hibahkan aplikasi ke BPTP Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati telah menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk melengkapi Tugas Akhir di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta. Mereka adalah Marsya Aulia Rahmayanti dan Purwanti Hestinanengsih.

Mereka membuat aplikasi Surat Perjalanan Dinas berbasis Website yang dihibahkan bagi BPTP Jakarta. Hibah ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban mahasiswa Universitas BSI dalam penyusunan Tugas Akhir yang diimplementasikan kepada masyarakat.

Baca Juga

Penyerahan aplikasi tersebut berlangsung pada Senin (30/5/2022) lalu bertempat di BPTP Jakarta yang diterima oleh Donny Joviano Utomo sebagai perwakilan dari BPTP Jakarta. Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Sriyadi mengatakan, sistem aplikasi ini dibangun untuk membantu dalam proses membuat data kwitansi SPPD, menginput data pegawai, menginput NIP karyawan, perincian biaya, jumlah nominal, dan keterangan.

“Aplikasi yang dibuat bersifat intern, yaitu hanya dapat dilihat dan diakses oleh Admin Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jakarta,” ujar Sriyadi, Rabu (8/6/2022).

Ia menjelaskan aplikasi Surat Perjalanan Dinas merupakan aplikasi hasil luaran tugas akhir mahasiswi prodi Sistem Informasi Universitas BSI yang telah resmi dihibahkan kepada BPTP Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement