Jumat 10 Jun 2022 16:05 WIB

Universitas BSI Ikut Berkontribusi dalam Pembekalan kepada Siswa Kelas XII

SMK Negeri 53 Jakarta salah satu relasi sekolah Universitas BSI kampus Cengkareng

SMK Negeri 53 Jakarta menjadi salah satu relasi sekolah yang selalu bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Cengkareng.
Foto: UBSI
SMK Negeri 53 Jakarta menjadi salah satu relasi sekolah yang selalu bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Cengkareng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam menyambut pelepasan siswa siswi kelas XII, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 53 Jakarta sukses melaksanakan kegiatan pembekalan kepada peserta didik kelas XII, agar siap dalam menghadapi Era Society 5.0. Kegiatan berlangsung secara offline pada Selasa (7/6/2022) pukul 08.00-10.00 WIB.

Sebagai pengganti dari acara wisuda yang bersifat sakral, kegiatan yang bertajuk “Be Brave To Innovate” dihadiri oleh para siswa, perwakilan orang tua murid, dunia industri, hingga kampus. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng hadir sebagai salah satu kampus yang mendukung kegiatan tersebut. 

Baca Juga

Kepala Sekolah SMK Negeri 53 Jakarta Basuki Rahmad mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas BSI kampus Cengkareng yang turut mendukung acara pembekalan ini. “Saya ucapkan kepada para guru yang telah mendidik siswa-siswi SMK Negeri 53 Jakarta hingga mereka lulus. Tak hanya itu, saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Universitas BSI kampus Cengkareng yang telah banyak mendukung acara hingga berjalan dengan lancar,” ucap Basuki seperti rilis yang diterima, Selasa (8/6/2022).

Ia juga menambahkan adanya teknologi informasi dapat menunjang kesuksesan ditambah dengan kecerdasan emosional. “Menurut penelitian, orang yang sukses maksimal hanya 14% dari kepintaran, selebihnya sikap dan sopan santun yang menjadikan sukses untuk kehidupan berikutnya,” ujar Basuki.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cengkareng Hardiyan menjelaskan SMK Negeri 53 Jakarta menjadi salah satu relasi sekolah yang selalu bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Cengkareng. Jadi sudah selayaknya Universitas BSI ikut berpartisipasi di acara tersebut. 

“Selamat kepada siswa-siswi yang telah lulus, semoga kalian semua bisa mencapai cita-cita kalian. Saya juga bangga dengan SMK Negeri 53 Jakarta karena sukses melaksanakan kegiatan pembekalan ini. Semoga pembekalan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi yang telah lulus untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” tutur Hardiyan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement