Sabtu 11 Jun 2022 22:10 WIB

Purwakarta Lanjutkan Tradisi Antar-Jemput Jamaah Haji dengan Kendaraan Dinas

Sebanyak 349 jamaah calon haji Purwakarta akan diberangkatkan tahun ini.

Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto: Republika
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, melanjutkan tradisi antar-jemput jamaah haji dengan kendaraan dinas pada musim haji tahun ini."Tahun ini, sebanyak 349 jamaah calon haji asal daerah kita akan diberangkatkan pada 27 Juni 2022," kata BupatiAnne Ratna Mustika dalam keterangannya di Purwakarta, Sabtu (11/6/2022).

Ia mengatakan, bimbingan manasik haji telah selesai dilaksanakan, sebanyak dua kali oleh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta."Kita semua berdo'a, semoga semua jamaah calon haji asal Kabupaten Purwakarta selalu diberikan kelancaran. Mulai hari ini persiapan pemberangkatan manasik haji sampai nanti pelaksanaannya, serta selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Purwakarta mempunyai tradisi antar-jemput jamaah haji dengan kendaraan berplat merah atau kendaraan dinas Pemkab Purwakarta."Pada saat pemberangkatan nanti, jamaah calon haji akan dijemput dari rumahnya dengan menggunakan kendaraan dinas Pemkab Purwakarta, termasuk kendaraan dinas bupati dan wakil bupati," kata dia.

Ia menyampaikan, antar-jemput jamaah calon haji dengan kendaraan berplat merah tersebut merupakan tradisi Pemkab Purwakarta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setiap tahunnya."Rutin dan setiap tahun sudah kita lakukan, kan ini bagian pelayanan kita kepada masyarakat," katanya.

"Untuk kepulangan pun tetap, kita jemput mereka dan antarkan kerumahnya masing-masing, seluruh kendaraan pejabat kita kerahkan di 17 kecamatan," katanya menambahkan.

Adapun untuk titik kumpul sebelum berangkat jamaah calon haji asal Purwakarta ialah di Tajug Gede Cilodong, Bungursari. Setelah itu, para jamaah akan berangkat menuju asrama haji di Bekasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement