Ahad 12 Jun 2022 04:51 WIB

UEFA Nations League: Polandia Tahan Belanda di Rotterdam

Belanda bermain imbang 2-2 saat menjamu Polandia di De Kuip.

Denzel Dumfries (kiri) pencetak gol Belanda saat bermain imbang 2-2 melawan Polandia dalam laga Grup A4 UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/Leszek Szymanski
Denzel Dumfries (kiri) pencetak gol Belanda saat bermain imbang 2-2 melawan Polandia dalam laga Grup A4 UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belanda nyaris menelan kekalahan pertama dalam laga Grup A4 UEFA Nations League saat menghadapi Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Ahad (12/6/2022) dini hari WIB. Beruntung Davy Klaassen dan Denzel Dumfries mencetak gol pada babak kedua untuk mengamankan hasil imbang 2-2 melawan Polandia.

Kapten tuan rumah Memphis Depay menyiakan tendangan penalti pada menit-menit akhir yang semestinya membuat Belanda memetik tiga poin karena tendangannya malah membentur tiang gawang. Hasil ini membuat Belanda tetap memuncaki Grup A4 setelah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Belanda berselisih tiga poin di atas Belgia dan Polandia.

Baca Juga

Polandia yang tengah memburu kemenangan pertamanya melawan Belanda, memimpin 2-0 tepat setelah turun minum. Pemain kelahiran Inggris Matty Cash mencetak gol pembuka pada menit ke-18. Piotr Zielinski memperbesar keunggulan lewat golnya pada menit ke-49.

Polandia tampil bersemangat setelah mendapatkan dukungan luar biasa dari kontingen penonton mereka yang cukup besar di De Kuip.

Namun lima menit yang menegangkan terjadi ketika Belanda segera membalas gol Zielinski. Klassen memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol pada menit ke-51. Tiga menit berselang Dumfries menyamakan skor membuat pertandingan berbalik didominasi tuan rumah.

Sayang, Depay gagal memaksmalkan peluang emas gol pada menit-menit akhir yang seharusnya bisa menyempurnakan kebangkitan Belanda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement