Ahad 12 Jun 2022 16:52 WIB

Erick Thohir dan Pratikno Hadiri Prosesi Serah Terima Jenazah Eril ke Pihak Keluarga

Setelah diserahterimakan, jenazah Eril akan segera diberangkatkan ke Bandung

Rep: Amri Amrullah / Red: Gita Amanda
Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah menteri mengikuti prosesi penyerahan jenazah putra Ridwan Kamil.
Foto: BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah menteri mengikuti prosesi penyerahan jenazah putra Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah kedatangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril di Bandara Soekarno Hatta, prosesi selanjutnya adalah penyerahan jenazah Eril ke pihak keluarga. Proses penyerahan jenazah dari pemerintah ke pihak keluarga ini dihadiri empat menteri kabinet di ruang kargo Bandara Soekarno Hatta.

Keempat menteri yang hadir adalah Menteri koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno dan Menteri UMKM Teten Masduki. Prosesi serah terima jenazah ini adalah prosedur standar bila ada WNI yang meninggal di luar negeri dan dipulangkan ke tanah air.

Baca Juga

Jubir pihak Keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, yang juga paman dari Eril menyampaikan penyerahan jenazah ke pihak keluarga adalah prosedur dari negara kepada WNI yang meninggal di luar negeri. Di mana dalam proses pengurusan jenazah dibantu oleh Kementerian Luar Negeri KBRI di Swiss.

"Dari pihak negara ada perwakilan Kemenlu, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno dan Menteri UMKM Teten Masduki," kata Elpi di hadapan wartawan, Ahad (12/6/2022).

photo
Menteri BUMN Erick Thohir dan Ridwan Kamil - (BUMN)
photo
Menteri BUMN Erick Thohir dan Ridwan Kamil - (BUMN)

Selanjutnya, kata Elpi, setelah diserahterimakan, jenazah yang akan dibersamai dengan Ridwan Kamil dan sang istri serta saudara Eril dan sanak kerabat akan diberangkatkan ke Bandung pada pukul 17.00 Wib melalui jalur darat. Jenazah akan disemayamkan di gedung Pakuan Bandung, untuk disholatkan jenazah oleh keluarga dan warga yang ikut bersimpati.

"Intinya, kami berterima kasih, tak lupa juga kami ingin menyampaikan Terima kasih ke khusus salah satunya adalah warga negara asli ibu Geraldin yang sangat atentif membantu menemukan jenazah Eril," ujar Eilpi.

Ia juga meminta kepada warga Indonesia untuk menjaga privasi Ibu Geraldin, sebagai penghormatan dan terima kasih kepada dirinya. Sementara itu, ia juga memastikan setelah jenazah disemayamkan di gedung Pakuan hingga malam ini, kemudian pada pagi hari Senin (13/6/2022) pukul 08.00 Wib jenazah dikuburkan. Nantinya jenazah akan dimakamkan di Islamic Center Baitul Ridwan pada Senin (13/6/2022) pukul 11.00 Wib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement