Ahad 12 Jun 2022 22:26 WIB

HPI Biak Bantu Promosikan Destinasi Pariwisata

HPI mengusulkan satu tempat khusus di Bali untuk promosi wisata Biak Numfor.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Wisata di Papua (ilustrasi). Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) siap membantu mempromosikan pariwisata Biak Numfor, Papua ke wisatawan mancanegara.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Wisata di Papua (ilustrasi). Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) siap membantu mempromosikan pariwisata Biak Numfor, Papua ke wisatawan mancanegara.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Jajaran pemandu wisata tergabung Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) siap membantu mempromosikan pariwisata Biak Numfor, Papua ke wisatawan mancanegara.

"HPI mengusulkan sediakan satu tempat khusus di Bali supaya bisa gencarkan promosi destinasi wisata dimiliki Biak Numfor kepada wisatawan Nusantara dan luar negeri," ungkap Ketua HPI Biak Boy Ronsumbre di Biak, Ahad (12/6/2022).

Baca Juga

Boy menyebut, promosi destinasi wisata Biak Numfor tidak cukup dengan menyebar poster, baliho atau spanduk.Wisatawan akan tertarik mengunjungi destinasi wisata, menurut Boy, jika turis bersangkutan mendapatkan informasi detail pariwisata terkait banyak hal. "Faktor informasi yang paling sering ditanyakan wisatawan menyangkut jalur penerbangan luar negeri ke Biak-Palau-Australia dan Biak-Jepang," ujarnya.

Boy mengatakan,HPI juga terus menyuarakan aspirasi pembukaan rute penerbangan luar negeri ke Biak melalui Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif hingga pemerintah provinsi Papua. "Wisatawan mancanegara mengunjungi destinasi wisata di daerah tertentu sudah terjadwal dan terkonektivitas jalur penerbangan dari negara bersangkutan," ujarnya.

Berdasarkan data berbagai objek wisata di Biak yang menjadi daya tarik wisatawan yakni wisata sejarah perang dunia kedua gua Jepang Binsari, wisata alam flora fauna, wisata bahari di Teluk Cenderawasih serta wisata adat budaya suku Biak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement