Senin 13 Jun 2022 08:39 WIB

Warga Arab Saudi Bisa Perpanjang KTP Melalui Aplikasi Absher

Layanan baru ini membuat warga Arab Saudi tak perlu datang ke kantor status sipil.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Kartu identitas atau KTP warga Arab Saudi. Warga Arab Saudi Bisa Perpanjang KTP Melalui Aplikasi Absher
Foto: Saudi Gazette
Kartu identitas atau KTP warga Arab Saudi. Warga Arab Saudi Bisa Perpanjang KTP Melalui Aplikasi Absher

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah meluncurkan layanan baru Absher. Layanan ini memungkinkan warga negara untuk memperbarui kartu identitas nasional mereka melalui platform elektronik Absher. 

 

Baca Juga

Layanan baru ini akan memungkinkan warga negara pria dan wanita untuk meminta pembaruan KTP mereka secara elektronik tanpa perlu mengunjungi kantor status sipil, menggunakan teknologi pengenalan wajah terbaru. 

 

 

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (13/6/2022), layanan ini diperuntukkan bagi warga negara yang masa berlaku KTP belum habis. Paling tidak masih memiliki waktu 180 hari atau kurang sampai masa berlaku kartu identitas nasional berakhir. 

 

Masyarakat harus mengunduh platform Absher terlebih dahulu, kemudian mengunggah foto pribadi sesuai dengan persyaratan dan persyaratan layanan. Selanjutnya meminta agar KTP dapat dikirimkan ke alamatnya.

 

Layanan ini merupakan perpanjangan dari upaya yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri untuk menghemat waktu dan tenaga bagi warga, serta mendukung proses transformasi digital pemerintah, yang meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi dalam pencapaian tujuan Saudi Vision 2030.

 

https://saudigazette.com.sa/article/621669/SAUDI-ARABIA/Saudis-can-renew-national-ID-online-through-Absher

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement