Senin 13 Jun 2022 11:51 WIB

Microsoft Gandneg Pengembang Game Hideo Kojima, Mau Buat Apa?

Kojima Productions dikenal karena berfokus pada kualitas gamenya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Xbox One
Foto: Ubergizmo
Xbox One

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Microsoft akan bekerja sama dengan perancang game terkenal Hideo Kojima. Dia adalah sosok di balik sejumlah game hit, seperti Metal Gear Solid dan Death Stranding untuk konsol video game Xbox.

Kabar itu diungkapkan oleh Kojima dalam pesan yang direkam. Namun, dia tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang game, termasuk nama atau tanggal rilis. “Mungkin untuk informasi detail memerlukan waktu sebelum diumumkan secara resmi,” kata Kojima melalui penerjemah selama pengumuman.

Baca Juga

Perancang populer dan pemimpin Kojima Productions dikenal karena berfokus pada kualitas gamenya, yang dalam pembuatannya bisa memakan waktu bertahun-tahun. Kojima mengisyaratkan teknologi cloud gaming Microsoft akan menjadi aspek penting dari game tersebut. Dia juga menambahkan kemitraan ini merupakan hal yang selalu ingin dia buat.

Dikutip CNet, Senin (13/6/2022), pengumuman Microsoft datang sebagai bagian dari acara pengumuman musim panas tahunannya. Ini mencakup pengungkapan game aksi baru Minecraft Legends dan judul petualangan luar angkasa Starfield yang keduanya datang tahun depan.

Perusahaan juga menggunakan acaranya untuk mengumumkan detail tentang rilis mendatang dari judul-judul yang diantisipasi seperti game pertempuran online Activision Blizzard Overwatch 2 dan judul dungeon-horror besar berikutnya, Diablo 4. Tim Kojima juga sedang mengerjakan sekuel dari judul PlayStation yang populer, Death Stranding.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement