Senin 13 Jun 2022 11:19 WIB

Di Milad UMP, Rektor dan Mahasiswa Doakan Eril Putra Gubernur Jabar

Rektor Dr Jebul Suroso turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Eril. 

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Agus Yulianto
Rektor  Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jebul Suroso mendoakan, semoga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadah oleh Allah SWT.
Foto: Dok UMP
Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jebul Suroso mendoakan, semoga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadah oleh Allah SWT.

REPUBLIKA.CO.ID,  PURWOKERTO -- Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa disapa Eril telah ditemukan meninggal dunia usai dikabarkan hanyut di Sungai Aare, Kamis, 26 Mei 2022 waktu Swiss. Rektor Unversitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Jebul Suroso turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Eril. 

Ia mendoakan, semoga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadah oleh Allah SWT. Doa itu disampaikan bersma mahasiswa dalam puncak acara gebyar Milad UMP ke 57, dengan dihadiri seluruh keluarga besar civitas akademika UMP, baik dosen, karyawan dan mahasiswa di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Jum'at (10/6/2022) malam.

 

photo
Banner Prosesi Pemakaman Alm. Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil - (republika)

 

Dalam sambutannya Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengajak, para hadirin untuk mendoakan mendiang Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kini sudah ditemukan jasadnya.

"Keluarga Besar UMP saat ini turut bersimpati. Kita patut berempati dan merasakan kesedihan. Saudara kita, mahasiswa dan putra dari Bapak Ridwan Kamil yang telah ditemukan jenazahnya," kata Dr Jebul dalam rilis yang diterima Republika, Ahad (12/6/22)

Rektor Dr Jebul Suroso meminta, segenap civitas akademika UMP baik mahasiswa dan dosen untuk mendoakannya. "Mudah-mudahan kembalinya mendiang Eril kepada Tuhan yang maha Esa agar husnul khotimah. Kemudian kita berdoa mudah-mudahan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan serta kesehatan untuk ksemuanya," jelasnya.

Untuk diketahui, usai pencarian selama sekira 14 hari, pihak KBRI Bern menyampaikan kabar jika Eril telah ditemukan. Eril ditemukan di Stagehr Engelhalde di Bern, Rabu, 8 Juni 2022 waktu Swiss. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement