Senin 13 Jun 2022 18:15 WIB

BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir Bagikan Paket Cinta Lingkungan ke Masyarakat

BPJAMSOSTEK peduli kepada kelestarian lingkungan hidup.

BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir Bagikan Paket Cinta Lingkungan ke Masyarakat. Foto: Kegiatan Employee Volunteering BPJAMSOSTEK Gambir
Foto: Dok Republika
BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir Bagikan Paket Cinta Lingkungan ke Masyarakat. Foto: Kegiatan Employee Volunteering BPJAMSOSTEK Gambir

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau biasa dipanggil BPJAMSOSTEK kembali laksanakan kegiatan Employee Volunteering yang merupakan agenda tahunan BPJS Ketenagakerjaan. 

Kegiatan Employee Volunteering ini adalah kebijakan untuk mengerahkan karyawannya agar berpartisipasi dalam kegiatan sukarela dengan menggunakan dana yang dikumpulkan dengan menyisihkan sebagian rezeki dari karyawan.

Baca Juga

Kegiatan sukarela ini dapat berupa kegiatan apa saja yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan (alam maupun sosial). Mengusung tema Go Green, dalam kesempatan kali ini BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir mengisi kegiatan tersebut dengan melakukan pembagian sebanyak 40 paket cinta lingkungan berupa goodie bag ramah lingkungan yang berisikan sedotan stainless, mug stainless, dan alat makan portable.

Pemberian paket cinta lingkungan ini dimaksudkan untuk membangun budaya masyarakat untuk mengurangi sampah plastik seperti sedotan plastik, gelas plastik, dan lain-lain sehingga diharapkan dapat melindungi bumi dengan membangun budaya go green.

Chairul Arianto selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir menyampaikan “Kegiatan employee volunteering ini merupakan yang kedua kalinya ditahun ini, sebelumnya kita telah melakukan kegiatan dengan tema sosial, dan saat ini employee volunteering bertemakan go green dilakukan dengan membagikan paket cinta lingkungan kepada masyarakat," katanya, Senin (13/6/2022).

Chairul berharap dengan dilakukannya kegiatan employee volunteering ini dapat mengajak masyarakat terutama masyarakat pekerja untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan karena sebagai contoh biasanya para pekerja pulang dari kantor pergi untuk membeli minuman masih banyak yang menggunakan sedotan plastik.

 “Oleh karena itu kesadaran untuk menjaga lingkungan ini harus dimulai dari diri kita sendiri” ujar Chairul.

Arif selaku salah satu masyarakat yang menerima paket cinta lingkungan menyampaikan “Terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir, kegiatan employee volunteering ini merupakan kegiatan yang menarik karena manyadarkan saya dan masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga lingkungan dengan selalu menggunakan alat makan yang bisa dipakai berulang-ulang”.

Dengan dilaksanakannya kegiatan employee volunteering ini diiharapkan seluruh lembaga pemerintahan dapat ikut serta dalam menjaga lingkungan kita.

BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir juga menyampaikan informasi bahwa peserta dapat mengajukan klaim JHT secara online melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau dapat dilakukan juga dengan mengakses website www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan juga dapat menerima layanan informasi melalui Call Center 175 terkait program dan manfaat BPJAMSOSTEK.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement