Selasa 14 Jun 2022 09:23 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Boyong Medali Sambo Series

Atlet dari Universitas BSI selalu aktif mengikuti kejuaraan sambo series.

Pada ajang Sambo Series 1 yang telah digelar pada tanggal 19-20 Maret 2022 di Gor Kelapa Gading, Jakarta Pusat, mahasiswa Universitas BSI berhasil meraih 2 medali emas.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pada ajang Sambo Series 1 yang telah digelar pada tanggal 19-20 Maret 2022 di Gor Kelapa Gading, Jakarta Pusat, mahasiswa Universitas BSI berhasil meraih 2 medali emas.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kejuaraan Sambo Series merupakan kejuaraan nasional bergengsi cabang olah raga sambo yang digelar setiap lima tahun sekali. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang menerjunkan mahasiswanya untuk bertanding dalam kejuaraan tersebut.

Pada ajang Sambo Series 1 yang telah digelar pada tanggal 19-20 Maret 2022 di Gor Kelapa Gading, Jakarta Pusat, mahasiswa Universitas BSI berhasil meraih 2 medali emas. Hasan Basri, selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI kampus Karawang mengatakan, atlet dari Universitas BSI selalu aktif mengikuti kejuaraan sambo series.

Baca Juga

“Kami akan terus aktif mengikuti kejuaraan sambo series yang berjumlah 5 seri di 5 kota yang ada di Indonesia, karena kami memiliki mahasiswa yang memiliki potensi sebagai atlet nasional. Kami pun telah mengirimkan atlet kebanggan kami, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Sambo Series 2 yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Juni di Gor Pajajaran Bandung,” ungkap Hasan dalam keterangan tertulis, Senin (13/6/2022).

Ia menambahkan, Universitas BSI kampus Karawang mengirimkan 5 atlet mereka, yakni, Mutiara Amanda, Aprilianti Wulan Sari, Solehurohman, Imam Maulana Muttaqin, dan Desiana Syafitri. Pada Sambo Series 2 ini, para atlet Universitas BSI berhasil memperoleh 3 medali, salah satunya medali emas.

“Medali emas diraih oleh Desiana Syafitri kategori Sambo Sport Putri Kelas Tanding -50 Kg. Mutiara Amanda turut menyumbangkan 1 Medali Perak Sambo Sport Putri Kelas Tanding -80 kg. Sedangkan Aprilianti Wulan Sari memberikan Medali Perunggu Sambo Sport Putri pada Kela standing -50 kg,” jelasnya.

Menurut Hasan, perolehan medali ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para atlet Universitas BSI yang telah berusaha semaksimal mungkin, karena pada Sambo Series 2 ini, kelas yang ditandingkan merupakan kelas perorangan.  

Sehingga atlet dituntut untuk mampu menguasai skill dan stamina, dan mereka juga harus menghadapi peserta yang jauh lebih banyak ketimbang Sambo Series 1 sebelumnya.

“Kami segenap civitas akademika Universitas BSI mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang semaksimal mungkin. Terima kasih juga kepada ofisial dan pelatih yang terus konsentrasi pada kejuaraan Sambo Series 2 ini,” tutup Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement