Selasa 14 Jun 2022 11:18 WIB

Arab Saudi Umumkan Hasil Undian Elektronik Jamaah Haji Domestik Besok

Muslim yang berniat haji mendaftar melalui jalur elektronik dan aplikasi Eatmarna.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Otoritas Saudi mencopot stiker di tanah yang menunjukkan posisi jarak sosial, di Masjidil Haram Makkah , Arab Saudi, pada 6 Maret 2022. Arab Saudi Umumkan Hasil Undian Elektronik Jamaah Haji Domestik Besok
Foto: Balkis Press/ABACAPRESS.COM
Otoritas Saudi mencopot stiker di tanah yang menunjukkan posisi jarak sosial, di Masjidil Haram Makkah , Arab Saudi, pada 6 Maret 2022. Arab Saudi Umumkan Hasil Undian Elektronik Jamaah Haji Domestik Besok

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan berakhirnya proses pendaftaran haji jamaah dalam negeri. Muslim yang berniat melaksanakan haji mendaftar melalui jalur elektronik dan aplikasi Eatmarna.

Tak hanya itu, Kementerian Haji juga mengatakan pengumuman hasil pengundian jamaah haji yang dipilih untuk pelaksanaan ibadah haji 1443 H/2022 M ini akan dilakukan esok hari, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (14/6/2022), perlu dicatat Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah membuka pendaftaran bagi jamaah haji domestik pada 3 Juni. Proses aplikasi dan pendaftaran tersebut berlangsung hingga 11 Juni.

Selama sembilan hari dibuka, jumlah pelamar yang ingin melakukan ritual haji dari dalam Kerajaan telah melebihi 390 ribu permintaan. Juru bicara Kementerian Haji Hisham Saeed menyebut angka ini merupakan gabungan mereka yang mendaftar melalui aplikasi Eatmarna dan e-track.

“Setelah 11 Juni, proses penyortiran dan e-draw (undian elektronik) akan dimulai untuk menyeleksi jamaah haji yang memenuhi persyaratan, yang telah diumumkan sebelumnya oleh kementerian,” katanya.

Ia menambahkan seleksi calon jamaah haji ini akan dilakukan melalui e-lotere, dengan prioritas diberikan kepada mereka yang belum pernah menunaikan ibadah haji sebelumnya. Saeed juga menyampaikan, bagi jamaah yang nantinya berhasil dinominasikan, akan menerima pesan teks di ponsel mereka yang berisikan informasi jika mereka telah dipilih menunaikan haji tahun ini.

Adapun calon jamaah haji yang terpilih ini akan diberikan waktu 48 jam untuk menyelesaikan pembayaran biaya paket yang dipilih. Setelah proses itu selesai, izin haji akan dikeluarkan untuk mereka. 

https://saudigazette.com.sa/article/621733/SAUDI-ARABIA/Hajj-Ministry-to-announce-e-draw-results-of-selected-domestic-pilgrims-Wednesday

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement