Selasa 14 Jun 2022 21:41 WIB

Muslimat NU Diharapkan Turut Berperan dalam Wujudkan Indonesia Emas

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan berperan aktif wujudkan Indonesia Emas.

Muslimat NU
Muslimat NU

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2024 yang merupakan visi pemerintah untuk membangun negara maju, berdaulat, adil, dan makmur.

"Apa yang kita cita-citakan, tahun 2045 Indonesia Emas, bisa ditopang dengan pendidikan ahlussunnah wal jamaah di bawah naungan Nahdlatul Ulama dan Muslimat," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di Semarang, Senin.

Baca Juga

Menurut dia, selama ini Muslimat NU telah banyak membantu Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan.Untuk mewujudkan generasi emas, kata TajYasin, membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dukungan dan peran Muslimat NU dalam membentuk generasi bangsa yang berkarakter ahlussunnah wal jamaah.

"Pembangunan fisik berbagai fasilitas tidak hanya sebagai sarana dakwah dan kegiatan-kegiatan organisasi, namun juga menjadi sarana pendidikan agama Islam," ujar Wagub Jateng yang akrab disapa Gus Yasin itu.

Menurut dia, pendidikan tersebut senantiasa menanamkan nilai-nilai cinta Tanah Air, serta orang-orang yang selalu berpedoman pada sunnah Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, baik secara aspek akidah, agama, maupun amal-amal lahiriah.

"Nah itu yang kita harapkan, karena bukan hanya pendidikan syariat saja tetapi juga pendidikan menghargai nilai-nilai luhur para pendiri bangsa. Saya yakin Muslimat NU senantiasa menanamkan nilai-nilai cinta Tanah Air bagian dari iman," kata Gus Yasin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement