Rabu 15 Jun 2022 14:15 WIB

Neuer Sebut Kepercayaan Diri Jadi Kunci Jerman Bekuk Italia

Jerman mengalahkan Italia 5-2 dan menempati posisi kedua Grup A3 UEFA Nations League.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Para pemain Jerman merayakan gol ke gawang Italia pada laga UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Para pemain Jerman merayakan gol ke gawang Italia pada laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, MONCHENGLADBACH -- Jerman akhirnya meraih kemenangan pertama dalam penyisihan Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Borussia Park, Monchengladbach, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Tim Panser membekuk Italia dengan skor meyakinkan 5-2.

Joshua Kimmich, Ilkay Guendogan, Thomas Mueller, dan Timo Werner mencetak gol kemenangan Jerman. Adapun dua gol Italia dilesakkan oleh Wilfried Gnonto dan Alessandro Bastoni. 

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Jerman naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai enam terpaut satu angka dari Hungaria di puncak klasemen.

Kapten Jerman Manuel Neuer mengungkapkan alasan timnya bisa memetik kemenangan fantastis ini. "Kami yakin pada diri kami dan punya kepercayaan diri tinggi. Segalanya berjalan sangat baik sejak awal. Anda bisa melihat bahwa kami mengatur tim untuk mendominasi permainan,” katanya dilansir dari laman resmi DFB.

Thomas Muller menambahkan Jerman sedikit lebih berani dan mengambi risiko akan kehilangan bola. Tetapi di saat bersamaa ia dan rekan-rekannya juga memiliki keyakinan bahwa bisa dengan cepat merebut bola kembali. "Kami menciptakan peluang mencetak gol dengan permainan menekan yang bagus," ujar dia.

Sementara Guendogan menilai Jerman memainkan sepak bola yang sangat bagus pada momen-momen tertentu. Maka dari itu, ia mengeklaim Jerman pantas meraih tiga poin atas tim Italia. Pemain Manchester City itu mengatakan kinerja Die Mannscahft sangat bagus dan berharap bisa melanjutkannya di pertandingan berikutnya.

“Kami mengisi ruang dengan baik, semua orang menginginkan bola dan kami membuat lawan kami berlari. Jika kami bermain seperti yang kami lakukan hari ini, banyak tim akan berjuang melawan kami. Jika kami tampil klinis di depan seperti hari ini, kami berada di jalur yang benar,” kata Guendogan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement