Kamis 16 Jun 2022 06:19 WIB

Diah Pitaloka Minta Petugas Haji Bekerja Lebih Ekstra

Seorang jamaah haji asal Aceh meninggal di pesawat.

Diah Pitaloka Minta Petugas Haji Bekerja Lebih Ekstra. Foto:   Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka
Foto: Dok Republika
Diah Pitaloka Minta Petugas Haji Bekerja Lebih Ekstra. Foto: Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka mengungkapkan, DPR menjadikan kesehatan jamaah sebagai prioritas dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Mengingat saat penyelenggaraan haji kali ini di tengah transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi endemi.

 

Baca Juga

“Yang paling utama adalah kesehatan jamaah haji Indonesia,” kata Diah, Kamis (16/6/2022).

Diah meminta Panitia Penyelenggara Haji (PPIH) khususnya bidang kesehatan haji 2022 bekerja lebih ekstra untuk memastikan keselamatan jamaah haji 2022. Ini untuk menghindari adanya jamaah haji meninggal dunia dalam menjalankan ibadah.

“Tim kesehatan harus lebih kerja ekstra dalam memonitor, memperhatikan dan menjaga kesehatan jamaah haji Indonesia,” katanya.

Diah meminta tim kesehatan haji proaktif dalam membangun komunikasi dan kerja sama dengan para pendamping jamaah. Karena kesehatan jemaah haji adalah prioritas utama.

 

“Dalam prosesnya tim kesehatan haji diharapkan juga proaktif dalam membangun komunikasi dan kerja sama dengan para pendamping haji menyangkut kesehatan jemaah. Dan segera melaporkan penanganan kesehatan,” kata Diah.

Sebelumnya diketahui, seorang Jamaah Calon Haji (JCH) kloter pertama embarkasi Aceh meninggal dunia dalam perjalanan ke Madinah, Arab Saudi. JAmaah itu bernama Abdul Wahab Salam (51 tahun). Berdasarkan informasi sementara, hasil pemeriksaan dokter almarhum didiagnosis meninggal karena penyakit Gastroesophageal Reflux Disease (GERD).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement