Kamis 16 Jun 2022 15:31 WIB

UNM Gelar Pelatihan Digital Kreatif Talent untuk Milenial

Industri digital kreatif saat ini memberi pengaruh besar pada perkembangan teknologi

Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan pelatihan dengan tema Pelatihan Digital Kreatif Talent (PDKT).
Foto: UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan pelatihan dengan tema Pelatihan Digital Kreatif Talent (PDKT).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Industri digital kreatif saat ini memberikan pengaruh besar pada perkembangan teknologi. Banyak talenta muda yang sukses berkreasi di dunia maya. Mereka mendulang sukses mulai dari menampilkan bakat hingga mempromosikan produk dan jasa lewat dunia maya. 

Oleh sebab itu, mahasiswa sebagai generasi milenial perlu diberi wawasan yang luas untuk membangkitkan kemampuan talenta individu dalam dunia digital. Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan pelatihan dengan tema “Pelatihan Digital Kreatif Talent (PDKT)”. Pelatihan ini menghadirkan narasumber Kepala Nusa Mandiri Startup Center (NSC) Siti Nurlela. Materi yang disampaikan tentang “Introduction To Digital Business For Millennial”.

Baca Juga

Acara sukses dilaksanakan pada Sabtu (11/6/2022) bertempat di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda. Siti Nurlela menjelaskan dalam materinya pentingnya memliki talenta di bidang digital. “Anak muda saat ini tak lagi hanya bersaing untuk mendapatkan posisi pegawai negeri sipil (PNS) di instansi pemerintah atau karyawan swasta di perusahaan swasta. Namun perlu juga menghasilkan pendapatan yang luar biasa melebihi seorang karyawan,” jelasnya.

Untuk menghasilkan pendapatan yang luar biasa ini generasi muda dapat mencobanya melalui kanal Youtube, berjualan dengan Instagram dan Facebook, atau platform lainnya.

“Saat ini kita berbisnis tak perlu lagi punya toko dan barang. Bahkan saat ini anak muda dapat menghasilkan uang dengan menjadi influencer terhadap produk dan jasa orang lain atau menjadi dropshiper antara pembeli dan penjual,” jelasnya.

Siti menambahkan bahwa industri kreatif saat ini punya peluang cukup besar bagi generasi milenial yang cerdas, kreatif, dan inovatif. “Semoga dengan adanya acara ini, dapat lebih memberikan wawasan yang luas pada mahasiswa UNM. Sehingga sebelum lulus, mereka semua memiliki talenta di bidang digital guna mendapatkan profit yang banyak dari dunia maya dan semakin banyak talenta yang dihasilkan oleh kampus UNM,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement