Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image firza isniyatul husna

Tips dan Trik Meminimalisir pelecehan Seksual

Eduaksi | Thursday, 16 Jun 2022, 13:57 WIB

Tips dan Trik Meminimalisir pelecehan Seksual

Nama : Firza Isniyatul Husna

NIM : 152110683048

Di akhir-akhir ini banyak terjadi peristiwa dan kejadian kejadian yang tidak biasa. Seperti pencurian, pembunuhan, pembullyan, pencopetan, dan juga pelecehan verbal maupun non verbal. Tapi yang lagi marak-maraknya adalah pelecehan seksual yang dialamai oleh para perempuan mulai dari anak-anak, remaja, wanita muda maupun wanita yang sudah berumur. Banyak versi kejadian kejadian pelecehan yang mereka alami. Mulai dari di tempat yang sepi maupun di tempat yang ramai sekaligus.

Salah satu kejadian pelecehan seksual yang dialami oleh beberapa teman saya adalah pelecehan dengan kata-kata, pelecehan yang dengan ditampakkan alat kelaminnya dan ada juga yang dipegang bagian terlarangnya, VCS. Kejadian seperti ini sangat membuat trauma bagi mereka-mereka yang mengalaminya. Kasus-kasus seperti ini sudah sangat marak terjadi dan di beberapa tempat sudah menjadi hal yang biasa.

Disini, saya akan memberi sedikit tips dan trik untuk kalian para perempuan khususnya supaya lebih berhati-hati ketika lagi di luar rumah atau kos :

1. Usahakan kalian pergi tidak sendiri, bisa mengajak teman atau pacar.

2. Kalau misalnya sendiri, usahakan untuk mengirim share live location kepada teman, pacar atau keluarga kalian.

3. Jika menaiki ojek online carilah driver yang memiliki penilaian diatas bintang 4.

4. Memakai baju yang tidak ketat dan tertutup.

5. Jika lagi pakai motor kalau bisa ambil jalan yang ramai ( tidak sepi ).

6. Jangan terlalu baik kepada orang yang ada di jalan.

7. Jangan terlalu dekat dengan laki-laki yang tidak dikenal ketika berada di transportasi umum.

8. Jangan terlalu percaya dengan laki-laki karena kita tidak tau isi pikirannya.

9. Kalau misalnya sudah terlanjur dilecehkan, kalian foto identitas mereka ( bisa berupa wajah, plat nomor dll )

10. Jika ojek online, maka report akun driver tersebut dan laporkan kepada perusahaan ojek online tersebut.

Tips dan trik diatas hanyalah sedikit cara untuk menghindari pelecehan seksual. Karena meskipun kita sudah berusaha untuk menghindarinya tetapi kalau pelaku tersebut tetap ada cela untuk melakukannya itu akan membuat kita semain terpukul. Maka dari itu, kita khususnya wanita selalu jaga kehormatan kita dimanapun kita berada.Jaga tubuh kita, jaga badan kita jangan sampai orang lain bisa menyentuh dengan seenaknya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image