Jumat 17 Jun 2022 11:29 WIB

Kolaborasi Orang Tua dan Universitas BSI Ciptakan Lulusan Talenta Digital

BKOT memberikan wawasan kepada orang tua mahasiswa UBSI tentang dunia kampus

BKOT memberikan wawasan kepada orang tua mahasiswa UBSI tentang dunia kampus.
Foto: UBSI
BKOT memberikan wawasan kepada orang tua mahasiswa UBSI tentang dunia kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyiapkan lulusan bertalenta digital, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Acara ini digelar di Universitas BSI kampus Kramat 98 yang beralamat di Jalan Kramat Raya No. 98, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (11/6/2022) silam. 

Hadir sebagai narasumber yakni Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Sriyadi. Ia mengatakan BKOT menjadi ajang silaturahmi antara kampus dengan orang tua mahasiswa baru (maba). Menurutnya, kolaborasi tersebut dapat menciptakan lulusan bertalenta digital. 

Baca Juga

“Tidak hanya mahasiswa, orang tua juga harus mengenal lingkungan kampus tempat anaknya belajar. Proses perkuliahan di Universitas BSI akan dimulai pada 12 September 2022. Sebelum masuk kuliah, mahasiswa akan mengikuti kegiatan orientasi akademik (ormik) dan seminar motivasi (semot),” ungkap Sriyadi dalam rilis yang diterima, Rabu (15/6/2022). 

Orang tua juga bisa memantau perkuliahan anaknya lewat aplikasi yang dikembangkan oleh Universitas BSI yakni MyUBSI Parents. Nantinya, orang tua bisa melihat semua rekapan kehadiran mahasiswa dan nilai-nilai mata kuliah. 

Koordinator Bidang Non-Akademik Universitas BSI Ade Suryadi mengatakan mahasiswa juga harus aktif mengikuti kegiatan non-akademik untuk mengembangkan dan meningkatkan soft skillnya. “Pentingnya soft skill bagi mahasiswa sebagai penunjang akademik, jadi mahasiswa akan diberikan pilihan untuk mengikuti organisasi mahasiswa dan himpunan mahasiswa. Lewat berbagai kegiatan berorganisasi, mahasiswa juga bisa meraih prestasi, baik dari segi akademik maupun non-akademik,” imbuh Ade. 

Fadil, salah satu orang tua mahasiswa yang hadir dalam kegiatan BKOT, memuji pelaksanaan dan adanya kegiatan BKOT. Menurutnya, BKOT sangat bermanfaat bagi orang tua yang ingin mengetahui dunia perkuliahan sang anak. Ia berharap kegiatan BKOT rutin dilaksanakan tidak hanya saat perkuliahan akan dimulai tapi juga bisa digelar setiap semesternya. 

“Kegiatan ini memberikan saya wawasan baru jadi tidak hanya anak saya yang mengenal kampusnya, orang tua juga ikut berperan sehingga bersama kampus mampu berkolaborasi untuk menciptakan lulusan yang bertalenta digital. Saya berharap kegiatan BKOT ini juga rutin dilaksanakan,” ungkap Fadil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement