Jumat 17 Jun 2022 16:23 WIB

UNM Teken MoU dengan SMK Bakti Idhata Jakarta

Diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik UNM dengan SMK Bakti Idhata.

UNM meneken MoU dengan SMK Bakti Idhata Jakarta  pada Kamis (16/6).
Foto: Dok UNM
UNM meneken MoU dengan SMK Bakti Idhata Jakarta pada Kamis (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Universitas Nusa Mandiri (UNM) memiliki hubungan baik dan bersinergi dengan banyak SMK/SMA/MA sederajat. Salah satunya, juga punya hubungan baik dengan sekolah berbasis digital dengan Learning Management System (LMS), terlisensi dari BNSP Nomor: BNSP-LSP-1186-ID di wilayah Jakarta Selatan, yakni SMK Bakti Idhata.

Setiaji selaku kepala Kampus UNM kampus Damai, Jakarta Selatan mengatakan, hubungan baik yang terjalin dan terjaga antara kampus dengan sekolah selalu memberikan kesan positif.

“UNM juga rutin memberikan informasi beasiswa, mengundang kegiatan webinar keilmuan, dukungan  kegiatan sekolah dan lain lain. Berangkat dari hal tersebut, UNM dan SMK Bakti Idhata ingin menaikkan level kedekatannya, lewat perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU),” terangnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/6).

Ia menjelaskan, penandatanganan MoU ini berlangsung di dua tempat berbeda, pada Selasa (14/6) oleh kedua pihak. Dengan ditandatanganinya MoU dan perjanjian kerja sama ini, ke depannya diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, serta potensi lain yang bisa juga disertakan seperti program magang atau OJT (On the Job Training).

“Penandatanganan MoU dilakukan di tempat terpisah. Penandatanganan dilakukan oleh kepala SMK Bakti Idhata, Nurman yang dilakukan di sekolah dan Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), Prof Dr Dwiza Riana yang dilakukan di gedung rektorat, tepatnya di UNM kampus Jatiwaringin,” jelasnya.

Ia  menambahkan, kedua pemimpin tersebut meyakinkan bahwa kerja sama antara kedua belah pihak akan memberikan konstribusi yang nyata bagi generasi muda Indonesia.

“Lewat visi yang kuat, sinergisitas pendidikan tinggi, dunia kerja dan dunia usaha, dapat terus berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita bersama,” katanya.

Melalui MoU ini, jelas Setiaji, kedua pihak memiliki harapan yaitu dapat meningkatkan, memajukan dan mengembangkan sekolah atau kampus baik skala nasional maupun internasional.

“Kami berharap MoU ini akan berdampak positif terhadap kedua pihak, baik dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) maupun SMK Bakti Idhata,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement