Ribuan Orang Hadiri Tabligh Akbar UAS di Jonggol, Meski Sempat Ditolak 14 Orang

Umum  
Ustadz Abdul Somad (UAS) mengisi tabligh akbar di Masjid Cikal Harapan, Perumahan Citra Indah City, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (17/6/2022) malam WIB.

JAKARTA -- Ribuan jamaah berjubel di Masjid Cikal Harapan, Perumahan Citra Indah City, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (17/6/2022) malam WIB. Tidak hanya di dalam masjid, bahkan di area halaman hingga jalanan dipenuhi masyarakat yang ingin menonton langsung tausiyah yang mendatangkan Ustadz Abdul Somad (UAS).

Kehadiran UAS untuk mengisi tabligh akbar bertema '3 Golongan yang Menahan Murka Allah SWT'. Kedatangan UAS disambut sholawat Badar oleh para jamaah di dalam maupun luar masjid. Antusiasme yang tinggi membuat jalanan sekitarnya menjadi macet.

Dalam sepenggal ceramahnya, UAS mengajak para jamaah untuk terus mengingat Sang Pencipta jika sedang menghadapi masalah. Karena dengan terus mengingat Allah maka pasti ada solusi yang diberikan kepada hamba-Nya. "Kita harus beristighfar sehingga Allah akan memberikan satu solusi terhadap masalah itu," ucap UAS dikutip dari video ceramah di Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya, muncul video penolakan kehadiran UAS di Jonggol yang terdiri belasan warga. Sebuah video yang viral di media sosial (medsos) menunjukkan, sebanyak 14 orang membaca ikrar berisi penolakan kehadiran UAS di Perumahan Citra Indah City. Mereka menamakan dirinya sebagai Forum Masyarakat Cinta Damai (FMCD).

Sebelumnya pula, muncul spanduk penolakan warna hijau dengan logo GP Ansor yang dipasang tidak jauh dari lokasi. "Menolak...!!! penyebaran paham khilafah dan intoleran di Citra Indah City. NKRI harga mati," demikian tulisan yang terpasang di spanduk warna hijau.

Ada pula spanduk lain berwarna putih yang juga terpasang di pohon, yang berada di atas spanduk dengan logo GP Ansor. "Tolak...!!! Penceramah provokatif, penyebar kekerasan dan radikalisme di Citra Indah City," begitu isi spanduk tersebut.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image