Ahad 19 Jun 2022 06:29 WIB

Gelar Lomba Kejuruan SMK TKJ Se-Jawa Timur, Sahabat Ganjar Bidik Talenta Digital Terbaik

Ini menjadi ajang kompetisi sekaligus menjadi sarana motivasi siswa.

Sejumlah peserta mengikuti lomba kejuruan siswa SMK TKJ se-Jawa Timur yang dihelat oleh Saga..
Foto: Dok. Saga
Sejumlah peserta mengikuti lomba kejuruan siswa SMK TKJ se-Jawa Timur yang dihelat oleh Saga..

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Setelah meraih kesuksesan pada lomba kejuruan siswa SMK TKJ Se-Solo Raya pada bulan Mei lalu, Sahabat Ganjar kembali menggelar lomba kejuruan siswa SMK TKJ Se-Jawa Timur. Jawa Timur menjadi provinsi tujuan selanjutnya untuk mencari talenta kejuruan siswa dengan harapan kegiatan ini menjadi ajang kompetisi sekaligus menjadi sarana motivasi siswa untuk berinovasi dan meningkatkan intelektualitas diri.

Mengusung tajuk 'Mempersiapkan Kompetensi Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing pada Era Society 5.0' Sahabat Ganjar terus berupaya memberikan wadah keterampilan khusus dan pengetahuan tentang dunia industri kepada siswa sebagai bekal untuk memperoleh pekerjaan. Oleh karena itu, lulusan dari SMK diharapkan sudah siap untuk memasuki dunia kerja. Selain itu juga dapat mengembangkan sikap profesional, mampu memilih karier, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri.

Baca Juga

“Harapannya, kegiatan edukatif seperti ini akan terus diadakan sebagai penyalur bakat siswa dan memberikan kesempatan belajar sekaligus berkompetisi bagi siswa-siswa diseluruh Indonesia,” ujar Bambang Wahyuono selaku Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur, Sabtu (18/6/2022).

Dalam lomba kejuruan siswa SMK TKJ yang diadakan di Garden Palace Hotel Kota Surabaya ini, seluruh peserta se-Jawa Timur berkumpul dan mempresentasikan hasil karyanya. Dengan jumlah peserta mencapai 20 tim dari berbagai daerah kegiatan ini semakin meriah oleh antusias peserta yang mampu menyalurkan talenta kreatif melalui Lomba Kejuruan Siswa.

“Lomba ini merupakan lomba yang menarik bagi semua siswa khususnya saya sendiri karena prakteknya yang menggunakan mikrotik sebagai alat utamanya karena mikrotik dapat menjadi access point penghubung jaringan dan sebagainya. Saya mendapatkan banyak pengalaman di lomba ini. Harapan saya agar lomba ini menjadi lomba yang sehat,” ujar salah satu peserta Lomba Kejuruan Siswa Sahabat Ganjar asal SMK Telkom Malang Zidni Alfian Barik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement