Ahad 19 Jun 2022 17:50 WIB

Biden Terjatuh Saat Turun Usai Bersepeda

Gedung Putih mengatakan presiden Joe Biden tidak memerlukan perawatan medis.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Dwi Murdaningsih
 Presiden Joe Biden.
Foto: AP/Susan Walsh
Presiden Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) tengah bersepeda santai di akhir pekan di area Gordons Pond, pantai Rehoboth, Delaware, AS. Ketika akan berhenti dari kayuhan sepedanya untuk meyambut rakyat yang tengah menunggunya, presiden berusia 79 tahun terjatuh dari sepeda.

Biden langsung menstabilkan diri dan tim keamanannya langsung membantu presiden berdiri. Rakyat yang menyambutnya tampak khawatir. Namun Biden tidak terluka dan langsung berdiri dari jatuhnya.

Baca Juga

"Saya baik-baik saja," kata Biden. "Kaki saya terjebak di kayuhan sepeda," imbuhnya.

Presiden mengenakan helm saat berkendara sepeda. Setelah ia jatuh, ia mengatakan sangkar pedal kaki di sepedanya harus dilepas karena membuat kagok setelah kakinya terjepit sebelum ia bisa menstabilkan diri.

Biden kemudian menghabiskan beberapa menit mengobrol dengan rakyat yang berkumpul usai menyaksikan presiden bersepeda. Biden dan ibu negara, Jill Biden selesai bersepeda pagi di area tersebut. Mereka merayakan ulang tahun pernikahan ke-45 pada Jumat lalu.

Gedung Putih mengatakan presiden tidak memerlukan perawatan medis. "Seperti yang dikatakan presiden, kakinya terjepit pedal saat turun dan dia baik-baik saja," kata seorang pejabat Gedung Putih yang tidak ingin disebutkan namanya. "Presiden berharap untuk menghabiskan sisa hari itu bersama keluarganya."

Ditanya bagaimana perasaannya saat keluar dari gereja pada Sabtu malam, Biden melakukan serangkaian lompatan sebelum memasuki kendaraannya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement