Selasa 21 Jun 2022 09:00 WIB

Pembayaran Jamaah Haji Domestik Arab Saudi telah Berakhir

Pembayaran Jamaah Haji Domestik telah Berakhir

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Pembayaran Jamaah Haji Domestik Arab Saudi telah Berakhir. Foto:   Haji (ilustrasi)
Foto: Republika
Pembayaran Jamaah Haji Domestik Arab Saudi telah Berakhir. Foto: Haji (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Batas waktu pembayaran biaya reservasi haji 2022 bagi jamaah haji di Arab Saudi yang ditetapkan Kementerian Haji dan Umrah berakhir pada Ahad (19/6/2022).

Dilansir dari laman Saudi Gazette pada Selasa (21/6/2022), Kementerian telah mendesak jamaah haji domestik yang berhasil dalam undian elektronik guna melakukan haji tahun ini untuk membayar biaya reservasi sebelum batas waktu 19 Juni. Hal ini untuk menghindari pembatalan pemesanan mereka.

Baca Juga

Selain itu juga telah ditetapkan batas waktu pembayaran pada 09.00 malam. Sementara 19 Juni, bertepatan dengan 20 Dzulqahadah.

Kementerian mengonfirmasi, mereka yang tidak beruntung pada undian elektronik pertama akan memiliki kesempatan kedua dalam undian elektronik berikutnya. Ini berlaku untuk jamaah haji domestik ketika kursi alternatif atau tambahan tersedia.

Kementerian mengumumkan, sebelumnya mereka telah menghubungi calon jamaah haji yang telah mendaftar untuk melakukan haji 2022 melalui pesan teks untuk memeriksa status dan menyelesaikan pendaftaran dengan membayar tagihan.

Sebanyak 297.444 warga dan penduduk telah mendaftar pada e-draw pertama haji 2022. Pendaftar terdiri dari 62 persen laki-laki dan 38 persen perempuan.

Dalam sebuah pernyataan pers, kementerian mengatakan jumlah total aplikasi yang diselesaikan melebihi 217 ribu melalui aplikasi Eatmarna dan e-portal untuk jamaah domestik. Pesan SMS dikirim ke pelamar yang memenuhi syarat untuk melakukan pembayaran melalui sistem pembayaran yang ditunjuk dalam waktu 48 jam.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement