Selasa 21 Jun 2022 17:55 WIB

Saudia Sediakan Layanan Transportasi Bagasi Gratis untuk Jamaah Haji

Jamaah dapat mengambil bagasi dari hotel 24 jam sebelum keberangkatan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Calon jamaah haji saat bersiap menaiki pesawat di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/6/2022).  Saudia Sediakan Layanan Transportasi Bagasi Gratis untuk Jamaah Haji
Foto: Republika/Thoudy Badai
Calon jamaah haji saat bersiap menaiki pesawat di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/6/2022). Saudia Sediakan Layanan Transportasi Bagasi Gratis untuk Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Maskapai Saudia menawarkan layanan bagasi baru untuk pelanggan haji yang bepergian dengan penerbangan internasional. Jamaah dapat mengambil bagasi dari hotel atau akomodasi lain mereka di Makkah dan Madinah dalam 24 jam sebelum keberangkatan.

 

Baca Juga

Jamaah kemudian dapat mengirimkan permintaannya ke pusat bagasi bandara sebelum mereka tiba. Hal ini dapat membantu memudahkan jamaah haji untuk bisa bepergian tanpa perlu khawatir membawa barang bawaan mereka setelah ziarah. 

 

Dilansir dari Arab News, Selasa (21/6/2022), maskapai ini juga mengeluarkan boarding pass dan label bagasi jamaah haji untuk menghilangkan penundaan saat check-in. Layanan tersebut merupakan bagian dari inisiatif baru dari Saudia untuk memastikan kelancaran pengaturan perjalanan bagi jamaah haji yang berkunjung. Selain itu, membatasi kepadatan dan menunggu lama di bandara selama prosedur bagasi dan check-in.

 

Pelanggan yang ingin memanfaatkan penawaran gratis ini dapat menggunakan Whatsapp dan email untuk melakukannya. Wisatawan dari Makkah harus berkoordinasi dengan grup perjalanan melalui email di [email protected] dan melalui layanan Whatsapp di +966515223812.

 

Wisatawan dari Madinah dapat menghubungi Saudia melalui [email protected] dan melalui WhatsApp di +966515223813 untuk mengambil bagasi mereka. Saudia juga telah meluncurkan kampanye kesadaran untuk membantu peziarah melalui peraturan bea cukai dan maskapai penerbangan saat bepergian pulang.

 

Ini memberikan informasi prosedur klaim dan pengiriman bagasi melalui tanda-tanda yang dipasang di 20 stasiun internasional dan domestik, hotel, tempat perkemahan, dan tempat-tempat suci di Makkah dan Madinah. Tanda-tanda tersebut menampilkan gambar dan informasi dalam enam bahasa yang berbeda.

 

Peraturan tersebut berkaitan dengan barang-barang yang tidak diperbolehkan dalam bagasi jinjing, termasuk air Zamzam, tas dengan tali longgar atau panjang, kotak yang bentuknya tidak beraturan atau rusak, dan memastikan bagasi dalam kondisi baik untuk perjalanan dengan diatur dan dikemas dengan hati-hati.

 

Saudia telah menambahkan penerbangan untuk memastikan transportasi di seluruh Kerajaan dan di seluruh dunia. Ini merupakan bagian dari upaya maskapai membuat perjalanan haji dan umroh senyaman mungkin bagi penumpangnya.

https://www.arabnews.com/node/2107361/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement