Seorang Jamaah Haji Khusus Wafat karena Serangan Jantung

Rabu , 22 Jun 2022, 12:10 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Jamaah calon haji saat hendak melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Nabawi, Jumat (10/6/2022). Seorang Jamaah Haji Khusus Wafat karena Serangan Jantung
Jamaah calon haji saat hendak melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Nabawi, Jumat (10/6/2022). Seorang Jamaah Haji Khusus Wafat karena Serangan Jantung

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Seorang jamaah haji khusus atas nama REP (62 tahun) meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi karena serangan jantung pada Selasa (21/6/2022) pukul 08.15 waktu Arab Saudi (WAS).

 

Terkait

Kepala Bidang Pengawas Haji Khusus PPIH Arab Saudi 1443 H/2022 M Mujib Roni mengatakan jamaah haji wanita tersebut merupakan jamaah PT Goenawan Era Wisata yang tiba di Tanah Suci pada 18 Juni 2022.

Baca Juga

"Sebelum meninggal, REP mengalami sesak napas sekitar pukul 07.40 WAS saat berada di dalam bus hendak tur keliling kota Madinah," katanya.

REP lantas diturunkan dari bus dan dibawa ke kamar dengan diberikan bantuan oksigen serta dilakukan pemberian obat. Akan tetapi, dia tetap merasakan sesak napas. Pukul 08.05 WAS dilakukan resusitasi, namun yang bersangkutan tidak tertolong. Pada pukul 08.15 WAS tim ambulans darurat datang, kemudian memeriksa kondisinya.

Namun, REP telah meninggal dunia. Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, antara lain Kepala Daker Madinah, Konsul Haji, dan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), keluarlah sertifikat kematian (CoD-Certificate of Death).

KKHI membuat surat pengantar untuk penguburan jenazah. Pada pukul 11.30 WAS, jenazah dibawa ke RSAS dibantu oleh tim dokter KKHI untuk dilakukan pemakaman, lalu pukul 12.00 WAS jenazah dimakamkan di Pemakaman Uhud Kota Madinah. Meninggalnya Rochma menambah daftar jamaah haji yang meninggal di Tanah Suci menjadi delapan orang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini