Sabtu 25 Jun 2022 07:39 WIB

Jamaah Haji Puas dengan Layanan di Halat Ammar

Para peziarah menyatakan kepuasan mereka dengan layanan yang diberikan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto: Republika
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID, JEDDAH — Petugas haji Arab Saudi di perbatasan Halat Ammar terus berupaya menyambut kedatangan jamaah haji dari luar negeri melalui sistem pelayanan terpadu. Layanan terpadu itu diberikan oleh instansi sipil, militer, dan pemerintah Arab Saudi.

Layanan tersebut bertujuan untuk lebih membantu para jamaah haji dan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi, mulai dari saat para peziarah tiba di Kerajaan Arab Saudi, dalam perjalanan mereka ke tempat-tempat suci, dan hingga mereka kembali ke negara asal.

Baca Juga

Di bawah pengawasan langsung dan tindak lanjut dari Gubernur Tabuk Pangeran Fahd bin Sultan bin Abdulaziz, panitia kerja haji wilayah di Halat Ammar juga menyediakan layanan medis dan lainnya.

Para peziarah menyatakan kepuasan mereka dengan layanan yang diberikan, mereka menilai bahwa Raja Salman telah berusaha keras untuk membantu kaum Muslim. Peziarah Palestina Widad Ibrahim mengungkapkan kegembiraannya menjadi salah satu jamaah haji tahun ini. Dia juga berterima kasih kepada otoritas Arab Saudi atas layanan yang mereka berikan

“Para peziarah menerima layanan terbaik, dan untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas layanan dan keramahan yang kami temukan. Itu mencerminkan minat pemerintah Saudi dan masyarakat dalam melayani para tamu Allah yang datang dari seluruh penjuru dunia untuk menunaikan ibadah haji,” kata Ibrahim.

Jamaah juga menyampaikan apresiasi atas upaya besar yang dilakukan Arab Saudi dalam memanfaatkan kemampuan dan layanannya untuk membantu jamaah haji yang datang melalui titik perbatasan Halat Ammar agar dapat menjalankan ibadahnya dalam suasana keamanan, keselamatan, kenyamanan, stabilitas, dan ketenangan.

Warga Palestina lainnya Wael Al Humaidat mengatakan dia senang atas kesempatan melakukan haji pertamanya. Dia mengomentari layanan luar biasa yang diberikan oleh pemerintah Saudi dan sambutan hangat yang diterima para peziarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement