Ahad 26 Jun 2022 16:30 WIB

Jamaah Haji Maroko Finalisasi Proses Perjalanan

Finalisasi proses perjalanan haji dilakukan jamaah Maroko.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Jamaah Haji Maroko Finalisasi Proses Perjalanan. Foto: Ilustrasi maskapai Maroko
Foto: Royal Air Maroc.
Jamaah Haji Maroko Finalisasi Proses Perjalanan. Foto: Ilustrasi maskapai Maroko

IHRAM.CO.ID,RABAT -- Calon jamaah haji asal Maroko tengah melakukan proses finalisasi prosedur perjalanan musim haji 1443 H/2022 M. Langkah ini merupakan bagian dari 'Inisiatif Rute Makkah', yang bertujuan untuk memudahkan perjalanan mereka.

Dilansir di Riyadh Daily, Ahad (26/6/2022), tahapan penyelesaian prosedur ini antara lain memastikan jamaah telah memenuhi syarat dan spesifikasi perjalanan, termasuk syarat kesehatan, sebelum keberangkatan.

Baca Juga

Dengan langkah ini, jamaah diberi kesempatan untuk langsung menuju tempat tinggal setelah pesawat mendarat di bandara, tanpa perlu melakukan verifikasi sertifikat vaksinasi mereka. Inisiatif ini juga memberi layanan tindakan pencegahan lainnya, seperti pengkodean dan penyortiran bagasi per transportasi dan pengaturan akomodasi di Kerajaan.

Setibanya di bandara, para peziarah akan langsung diantar ke aula Inisiatif Rute Makkah. Nantinya, mereka akan disambut dan diarahkan menuju konter khusus untuk menyelesaikan prosedur masuk mereka ke Kerajaan.

Inisiatif Rute Makkah, yang diluncurkan oleh Kementerian Dalam Negeri, dilaksanakan dengan partisipasi Kementerian Luar Negeri, Kementerian Haji dan Umrah, serta Kementerian Kesehatan.

Turut digandeng untuk hal ini adalah Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA), Otoritas Zakat, Pajak dan Kepabeanan, Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan Saudi, SDAIA, Program Pengalaman Ziarah, Direktorat Jenderal Paspor, serta Perusahaan Elm.  

Sumber:

http://alriyadhdaily.com/article/689cf41d19fe4e1e8aa3ccd795c71383

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement