Ahad 26 Jun 2022 15:44 WIB

Persis Ingin Berikan Kemenangan Perdana kepada Pasoepati

Jacksen merasa penting untuk menjaga mental juang para pemainnya di pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persis Solo Ingin Berikan Kemenangan Perdana kepada Pasoepati. Jacksen F. Tiago
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ss/mes/13.
Persis Solo Ingin Berikan Kemenangan Perdana kepada Pasoepati. Jacksen F. Tiago

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago fokus mempersiapkan mental tim menjelang laga pamungkas grup melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6) malam WIB. Empat tim - PSS Sleman, Persita Tangerang, Persis Solo dan Dewa United- bersaing untuk tempat kedua di Grup A Piala Presiden 2022 di laga terakhir grup.

Persis selalu gagal menang di tiga laga sebelumnya dan hanya mengamankan dua poin dari dua hasil imbang dan satu kali kalah. Sebab itu, Jacksen merasa penting untuk menjaga mental juang para pemainnya di pertandingan terakhir demi menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya. Persis telah memulihkan kondisi fisik dalam dua hari terakhir.

Baca Juga

"Kita lebih kepada menjaga aspek mental, karena ini pertandingan terakhir dengan peluang tipis untuk bisa lolos, sehingga pemain harus berada dalam kondisi fisik dan mental yang baik," kata Jacksen dalam konferensi pers jelang pertandingan, Ahad (26/6/2022).

Jacksen mengatakan hampir semua pemainnya dalam kondisi baik menjelang pertandingan tersebut. Dia berharap rencana yang telah disusun untuk pertandingan melawan Persita bisa berjalan dengan baik. Menurutnya sangat penting bagi Laskar Samber Nyawa untuk memberikan hasil terbaik kepada Pasoepati.

"Kita ingin bisa merayakan kemenangan pertama di hadapan publik kita sendiri," katanya. "Besok kesempatan terakhir kita bisa uji coba melawan tim yang selevel dengan kita. Ini menjadi kesempatan untuk mencari yang terbaik untuk gambaran pada kompetisi nanti," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement