Senin 27 Jun 2022 11:52 WIB

Kementerian Haji: Perbaikan Infrastruktur Mina Selesai

Kementerian Haji: Perbaikan Infrastruktur Mina Selesai

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Al Khaif di Mina, dekat kota suci Makkah bersiap untuk kembali menerima jamaah haji. Masjid ini telah ditutup selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.
Foto: Flickr
Masjid Al Khaif di Mina, dekat kota suci Makkah bersiap untuk kembali menerima jamaah haji. Masjid ini telah ditutup selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Wakil Menteri Haji dan Umrah Dr Abdul Fattah Mashat menyampaikan perbaikan sarana prasarana di Mina telah rampung. Mengingat pelaksanaan ziarah tahunan haji tinggal 11 hari lagi, kota tenda berteknologi tinggi ini telah siap menerima tamu-tamu Allah SWT.

Informasi ini dia sampaikan saat berpidato pada pertemuan dengan para pejabat Dewan Koordinasi Perusahaan dan Lembaga yang Melayani Jamaah, serta perusahaan penyedia layanan untuk jamaah haji domestik.

Baca Juga

Mashat mengatakan, seluruh sistem platform daring untuk melayani jamaah haji domestik akan dibangun kembali setelah musim haji. Evaluasi perusahaan ditujukan untuk peningkatan layanan dan bukan untuk menjatuhkan hukuman maupun denda.

Wakil menteri menekankan, jamaah harus disadarkan akan semua tantangan yang harus mereka lewati saat melakukan ritual haji, mengingat fakta bahwa sebagian besar peziarah melakukan haji untuk pertama kalinya tahun ini.

“Perhatian utama kementerian untuk musim haji ini adalah evaluasi kepuasan jamaah haji melalui tim, dan itu bekerja sama dengan Dewan Koordinasi,” ujarnya dikutip di Saudi Gazette, Senin (27/6/2022).

Produk pemberitaan media disebut sebagai hal yang baik dan berkontribusi dalam meningkatkan harapan jamaah haji pada level normal. Ia berharap nantinya ada publikasi konten media, yang berkontribusi meningkatkan tingkat harapan jamaah haji ke level rata-rata.

“Akan dipublikasikan secara lengkap mekanisme pengukuran dan standar yang sedang dikerjakan. Pengukuran kepuasan jamaah ditujukan untuk perbaikan fasilitas dan pelayanan haji secara berkesinambungan dengan metodologi pengukuran yang jelas dan spesifik,” ucap dia.

Mashat mengatakan, 22.000 jamaah haji domestik telah melakukan proses evaluasi layanan jamaah haji tahun lalu, dan tingkat kepuasan ditemukan tinggi di antara para peziarah.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/622258/SAUDI-ARABIA/Ministry-of-Hajj-Mina-infrastructure-refurbishment-is-complete

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement