Rabu 29 Jun 2022 08:45 WIB

Thiago Silva Ajak Neymar Merapat ke Chelsea

Neymar dilaporkan akan meninggalkan PSG pada musim panas ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Thiago Silva (kiri) dan Neymar saat sama-sama memperkuat timnas Brasil.
Foto: AP
Thiago Silva (kiri) dan Neymar saat sama-sama memperkuat timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Chelsea Thiago Silva telah mengatakan kepada mantan rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG) dan rekan tim nasional Brasil Neymar untuk bergabung dengannya di Stamford Bridge musim panas ini. Ajakan ini keluar setelah Neymar diisukan ingin meninggalkan Paris pada musim panas ini.

Neymar telah banyak dilaporkan akan hengkang dari PSG dalam beberapa bulan mendatang yang akan mengakhiri kiprahnya selama lima tahun di ibu kota Prancis. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dikaitkan penyerang yang ia tangani selama bertugas di Parc des Princes.

Baca Juga

Pemain berusia 30 tahun itu sangat dikenal oleh Thiago Silva. Keduanya total bermain bersama dalam 138 laga bersama PSG, tim nasional Brasil, dan tim Olimpiade Brasil. Ketika ditanya tentang hubungan antara mantan rekan klubnya dan pindah ke Chelsea, bek berpengalaman Chelsea itu mendesak Neymar untuk pindah ke London dan bermain bersamanya di Liga Primer Inggris.

"Dia harus pergi ke Chelsea," kata Silva kepada JC, seperti dikutip dari Mirror, Rabu (29/6/2022). "Jika itu terjadi, itu akan menjadi yang terbaik. Dia tidak membutuhkan komentar. Sejauh ini, saya tidak tahu apa-apa, tapi saya harap itu membuahkan hasil," tambahnya. 

Chelsea telah banyak dikaitkan dengan beberapa nama baru ke lini depan mereka musim panas ini. Neymar di antara nama-nama yang disebut-sebut karena minat dari Chelsea.

Laporan pada Selasa (28/6/2022) menunjukkan bahwa Chelsea hampir menyetujui kesepakatan senilai 55 juta poundsterling untuk mengontrak rekan setim Neymar di Brasil, Raphinha dari Leeds United. Berita itu muncul setelah Raphinha banyak dikaitkan dengan Barcelona, Arsenal, dan Newcastle United. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement