Rabu 29 Jun 2022 16:20 WIB

Masjid Agung Sheikh Zayed Raih Penghargaan Atraksi Wisata Terbaik TripAdvisor

Masjid Agung Sheikh Zayed menerima tujuh juta pengunjung dan jamaah tiap tahun.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Agung Sheikh Zayed.  Masjid Agung Sheikh Zayed Raih Penghargaan Atraksi Wisata Terbaik TripAdvisor
Foto: Khaleej Times
Masjid Agung Sheikh Zayed. Masjid Agung Sheikh Zayed Raih Penghargaan Atraksi Wisata Terbaik TripAdvisor

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Platform perjalanan global, TripAdvisor rutin merilis travelers Choice Awards setiap tahunnya. Di tahun ini, Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed (SZGMC) mendapatkan penghargaan sebagai salah satu atraksi wisata terbaik di dunia versi TripAdvisor.

Dilansir dari Khaleej Times, Rabu (29/6/2022), SZGMC menempati urutan pertama dalam skala nasional dan keempat secara global dalam subkategori "Atraksi Teratas" dari Travelers' Choice Awards untuk 2022, sebagai Destinasi Terbaik. Hal itu didasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan dan penilaian wisatawan untuk pengalaman, tur, aktivitas, dan atraksi.

Baca Juga

Itu juga menempati peringkat kesembilan secara global dalam subkategori "Tur Budaya & Sejarah Teratas" penghargaan. Sebelumnya, TripAdvisor menempatkan SZGMC dalam tiga besar secara global.

Signifikansi SZGMC melampaui status agamanya sebagai tempat ibadah, karena memainkan peran kunci dalam mempromosikan pesan koeksistensi, perdamaian dan kasih sayang UEA di antara budaya dunia, serta dalam menghidupkan kembali peradaban Islam, menjadi model Arsitektur Islam yang mencolok.

 

Setiap tahun, masjid menerima sekitar tujuh juta pengunjung dan jamaah dari berbagai agama dan budaya. Ini menawarkan berbagai program, kegiatan, inisiatif dan pengalaman khas yang berkaitan dengan budaya dan pengetahuan Islam, dan mendukung peran UEA dalam meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai dan prinsip-prinsip mulia.

Selain itu, Pusat Pengunjung SZGMC memungkinkan wisatawan untuk menghabiskan sepanjang hari menikmati ruang pameran, teater, perpustakaan, dan Souq Aljami (pasar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement