Penerbangan Haji Pertama dari Dubai Berangkat pada 30 Juni

Kamis , 30 Jun 2022, 09:15 WIB Reporter :mgrol135/ Redaktur : Ani Nursalikah
Ilustrasi jamaah haji. Penerbangan Haji Pertama dari Dubai Berangkat pada 30 Juni
Ilustrasi jamaah haji. Penerbangan Haji Pertama dari Dubai Berangkat pada 30 Juni

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Komite Haji di Bandara Dubai telah mengumumkan mereka telah menyelesaikan persiapan untuk memastikan pengalaman bandara yang lancar dan mulus bagi pelanggan yang akan melakukan perjalanan haji ke Arab Saudi dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

 

Terkait

 

Baca Juga

Komite Haji Bandara Dubai yang terdiri dari: perwakilan dari mitra layanan utama termasuk Polisi Dubai, Direktorat Jenderal Urusan Kependudukan & Orang Asing (GDRFA), Bea Cukai Dubai, Otoritas Kesehatan Dubai, antara lain flydubai, Emirates, Saudi Airlines dan flynas bertemu baru-baru ini untuk menempatkan langkah-langkah terakhir di seluruh terminal Dubai International Airport (DXB).

 

Menurut panitia, operator telah menyediakan loket khusus untuk check-in, imigrasi, dan keamanan, sementara gerbang keberangkatan khusus telah diatur untuk mengakomodasi penumpang yang bepergian dengan penerbangan haji.

 

Dilansir Gulf Today, Senin (27/6/2022) Mohammad Al Marzouqi, Kepala Komite Haji di Bandara Dubai, mengatakan jamaah haji harus tiba di bandara empat jam sebelum jadwal keberangkatan mereka untuk memastikan mereka memiliki waktu yang cukup untuk menyelesaikan prosedur perjalanan.

 

“Kami menyarankan semua jamaah memeriksa apakah mereka memiliki dokumen valid yang diperlukan, dan memastikan mereka memiliki paspor, ID Emirates, kartu vaksinasi, dan izin haji sebelum mereka tiba di bandara.

Seperti biasa, kami juga mengatur beberapa hadiah termasuk payung, salinan Alquran, dan kotak P3K untuk menyambut jamaah haji di DXB. Ini akan menjadi periode yang sangat sibuk di bandara karena kesibukan musiman dan kami ingin para tamu kami mendapatkan pengalaman yang semulus mungkin,” tambahnya.

 

Saudia akan mengoperasikan penerbangan haji resmi pertama dari Dubai, berangkat dari DXB dengan delegasi pemerintah Dubai ke Madinah pada 30 Juni.

https://www.gulftoday.ae/news/2022/06/27/first-hajj-flight-to-depart-dubai-on-june-30

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini