Kamis 30 Jun 2022 14:25 WIB

Menag Minta Amirul Hajj Pacu Semangat Petugas Terus Layani Jamaah Haji

Pesan Amirul Hajj kepada petugas tingkatkan pelayanan ke jamaah haji.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Menag Minta Amirul Hajj Pacu Semangat Petugas Terus Layani Jamaah Haji. Foto:  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan hasil sidang isbat penetapan 1 Ramadan 1443 Hijriah di Kemenag, Jakarta, Jumat (1/4/2022). Dalam sidang isbat itu pemerintah memutuskan 1 Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Ahad, 3 April 2022.
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Menag Minta Amirul Hajj Pacu Semangat Petugas Terus Layani Jamaah Haji. Foto: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan hasil sidang isbat penetapan 1 Ramadan 1443 Hijriah di Kemenag, Jakarta, Jumat (1/4/2022). Dalam sidang isbat itu pemerintah memutuskan 1 Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Ahad, 3 April 2022.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta delegasi Amirul Hajj dapat memicu semangat seluruh petugas, untuk terus memberikan layanan bagi jamaah haji Indonesia.

"Saya harap, para delegasi Amirul Hajj ini bisa menyuntikkan semangat seluruh petugas dalam melayani jamaah," kata Menag Yaqut saat Rapat Koordinasi Amirul Hajj 1443 H/2022 M di Hotel Borobudur, dalam keterangan yang didapat Republika, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga

Gus Yaqut, panggilan akrabnya, menyebut petugas harus terus disuntik semangatnya, dengan herapan untuk memberikan pelayanan kepada jamaah haji Indonesia.

Lebih lanjut, ia bersyukur operasional penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022 M sampai saat ini berjalan lancar dan baik. Meski demikian, Pemerintah terus melakukan evaluasi untuk pelayanan yang lebih baik di masa mendatang.

 

"Pelaksanaan haji tahun ini, akan menjadi benchmark, bagi pelaksanaan haji berikutnya," lanjutnya.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Saadi menyampaikan pelayanan kepada jamaah sampai saat ini dinilai masyarakat cukup baik. Terlebih, penyelenggaraan haji tahun ini perdana setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Ini layanan maksimal yang bisa kita berikan, dan akan kita terus perbaiki di tahun-tahun berikutnya," kata Zainut Tauhid.

Ia pun mengajak setiap pihak, selaku delegasi Amirul Hajj, untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Layanan ini bisa berupa banyak hal, baik dari sisi ibadah maupun aspek teknis penyelenggaraan.

Tampak hadir dalam kegiatan koordinasi yaitu staf khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, serta staf khusus Bidang Narasi dan Manajemen Internal Kelembagaan Abdul Rochman.  

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement