Senin 04 Jul 2022 21:20 WIB

Berqurban Melalui Baznas Kini Lebih Mudah Lewat Grab dan BenihBaik

Masyarakat akan menyambut baik inovasi ini karena mudahnya membeli qurban online

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan Grab dan BenihBaik dalam memberi kemudahan masyarakat untuk menunaikan kurbannya di Idul Adha 1443 H.
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan Grab dan BenihBaik dalam memberi kemudahan masyarakat untuk menunaikan kurbannya di Idul Adha 1443 H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan Grab dan BenihBaik dalam memberi kemudahan masyarakat untuk menunaikan qurbannya di Idul Adha 1443 H. 

Masyarakat yang berqurban dapat melalui aplikasi Grab melalui link bit.ly/kurbanbaznas-grab atau bisa juga dengan cara mengklik kampanye kurban di aplikasi Grab, klik Badan Amil Zakat Nasional, kemudian pilih hewan qurban, dan lanjutkan pembayaran. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, semakin bertambah pihak yang menjalin kolaborasi bersama Baznas dalam menebar banyak manfaat. Langkah ini merupakan salah satu upaya Baznas dalam memberi kemudahan masyarakat untuk berqurban melalui Kurban Online Baznas," kata Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, Senin (4/7/2022). 

Noor optimistis masyarakat akan menyambut baik inovasi ini karena mudahnya membeli qurban secara online, terlebih aplikasi Grab sudah banyak digunakan masyarakat sehari-hari. Serta  BenihBaik merupakan mitra crowdfunding Baznas sejak lama. 

 

Kurban yang ditunaikan melalui kerja sama ini akan sangat mendorong suksesnya Kurban Online Baznas, yang bertujuan bukan hanya untuk melayani para pequrban menjalankan ibadah, namun juga mendorong pemberdayaan ekonomi pedesaan, khususnya para peternak.

Selain peternak yang mendapatkan manfaat ekonomi, masyarakat desa pun akan mendapatkan tambahan asupan gizi dari daging qurban yang dibagikan.

"Melalui Kurban Online Baznas, manfaatnya turut dirasakan masyarakat di pedesaan. Karena hewan qurban disembelih langsung di daerah-daerah pedesaan, daerah 3T, perbatasan negara, hingga wilayah bencana, agar dagingnya dapat dirasakan langsung oleh saudara-saudara kita di sana," kata Noor. 

Kolaborasi yang terjalin antara Baznas, Grab, dan BenihBaik sebelumnya telah terjalin lama, sebagai upaya bersama mendukung kesejahteraan umat dan mengembangkan ekonomi syariah.

"Tentu kami terus berusaha menjaga kolaborasi ini agar terus terjalin demi kepentingan dan kesejahteraan umat. Semakin banyak berkolaborasi, maka semakin banyak pula masyarakat yang bisa berdonasi dan terbantu melalui berbagai program yang digulirkan Baznas dan mitra," ucap Noor.

Sementara itu, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, "Sebagai perusahaan yang percaya akan pemanfaatan teknologi untuk membawa dampak positif, Grab melanjutkan komitmen dalam mempermudah akses untuk melakukan qurban online melalui kerja sama dengan BenihBaik dan Baznas. Program yang telah dilaksanakan sejak 2021 ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk berkurban, dan padasaat yang sama juga menebar manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta turut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi syariah tanah air,”

Senada dengan Ridzki, CMO BenihBaik.com, Firdaus Juli juga memiliki pandangan serupa. Menurutnya, BenihBaik berkomitmen penuh untuk mendukung berbagai program Baznas dalam menyejahterakan umat. 

"Kami menyambut baik kolaborasi ini demi memberi manfaat dan menebar kebaikan di tengah masyarakat, sebagai bentuk komitmen positif BenihBaik. Terlebih, Baznas telah lama menjadi mitra kami. Semoga komitmen bersama ini dapat terus terjaga dengan baik," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement