Rabu 06 Jul 2022 12:20 WIB

Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Jamaah Haji Jabar Maksimal

Emil mengatakan, sistem organisasi pelaksanaan haji sudah sangat lengkap.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ani Nursalikah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Jamaah Haji Jabar Maksimal
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Jamaah Haji Jabar Maksimal

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar memastikan sistem pelayanan untuk jamaah haji asal Jabar, seperti logistik dan kesehatan, aman dan terkendali.

Melalui akun pribadi Instagram-nya, Ridwan Kamil melaporkan bahwa pelayanan kesehatan jamaah haji Jabar sudah maksimal. Itu karena hadirnya klinik-klinik kesehatan di setiap hotel per sektor. 

Baca Juga

"Sistem pelayanan untuk jamaah haji, khususnya Jawa Barat, sangat dimaksimalkan," tulis Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Rabu (6/7/2022). 

"Ada klinik kesehatan di setiap hotel per sektor. Sehingga jamaah tidak usah gedor-gedor kamar dokter," imbuhnya. 

 

Emil mengatakan, sistem organisasi pelaksanaan haji sudah sangat lengkap. Dengan begitu, setiap masalah yang dialami jamaah haji, khususnya asal Jabar, akan ditangani oleh tim khusus.

"Sistem organisasi yang lengkap, sehingga setiap masalah sekecil apapun ada tim khusus yang menangani," tulisnya. 

"Dapur/katering makanan khas Indonesia tiga kali sehari agar jamaah merasa betah. Kamar nyaman dan bersih untuk bertiga atau berempat," katanya. 

Selain memastikan sistem pelayanan berjalan optimal, Emil juga menyapa, menyemangati, dan mendoakan jamaah agar tetap sehat, fokus beribadah, dan pulang ke Indonesia dalam keadaan selamat. 

"Kemarin inspeksi, menyapa, menyemangati dan mendoakan jamaah haji agar semua tetap sehat, fokus pada ibadah, sehingga pergi pulang selamat dengan gelar haji mabrur. Memahami betapa susahnya mendapatkan kesempatan berhaji walau usia, dana, dan raga sangat siap, oleh karena itu saya doakan agar semua yang berniat, Allah mudahkan dan kabulkan cita-citanya berhaji di tanah suci secepatnya," tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement