Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi dan Cabai Merah di Pasar Indramayu Naik

Bisnis  
Harga daging sapi di Pasar Baru Indramayu naik, Jumat (9/7/2022). (Lilis Sri Handayani)
Harga daging sapi di Pasar Baru Indramayu naik, Jumat (9/7/2022). (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU – Sehari menjelang lebaran Idul Adha, harga daging sapi dan cabai merah di Pasar Baru Indramayu mengalami kenaikan. Meski demikian, pasokan sapi dan cabai merah dalam keadaan aman.

Berdasarkan pantauan Republika di Pasar Baru Indramayu, Sabtu (9/7/2022), harga daging sapi mencapai Rp 170 ribu per kilogram. Sebelumnya, harga daging sapi di kisaran Rp 150 ribu – Rp 160 ribu per kilogram.

‘’Naik dari kemarin,’’ ujar pedagang daging sapi di pasar tersebut, Jalud.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski demikian, pasokan daging sapi yang dijual para pedagang masih dalam kondisi normal. Lapak-lapak yang menjual daging sapi pun rata-rata dipenuhi oleh konsumen.

Tak hanya daging sapi, komoditas lain yang juga mengalami kenaikan adalah cabe merah. Saat ini, harga cabai merah sudah mencapai Rp 100 ribu per kilogram. Harga tersebut hampir menyamai cabai rawit merah yang masih bertahan di angka Rp 110 ribu per kilogram.

‘’Lima hari yang lalu, harga cabai merah masih Rp 85 ribu per kilogram,’’ terang pedagang sayuran di Pasar Indramayu, Opik.

Opik mengatakan, naiknya harga cabai merah itu disebabkan karena meningkatnya permintaan konsumen jelang lebaran. Menurutnya, kebanyakan masyarakat membutuhkan cabai merah untuk memasak sambal goreng sebagai hidangan lebaran.

‘’Untuk sayuran, hanya cabai merah saja yang harganya naik. Lainnya masih tetap,’’ tandas Opik. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image