Ahad 10 Jul 2022 19:02 WIB

Qurban Polda Sumbar 59 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Pendistribusian daging hewan kurban juga akan diberikan kepada masyarakat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Qurban Polda Sumbar 59 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Siswowidodo
Qurban Polda Sumbar 59 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG --  Polda Sumatra Barat tahun ini melaksanakan kurban sebanyak 59 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Karo SDM Polda Sumbar, Kombes Pol Defrian Donimando, selaku Ketua Panitia Kurban mengatakan pendistribusian hewan qurban diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan.

Baca Juga

“Distribusi kami utamakan ke masyarakat, kaum dhuafa, yatim piatu, Pondok Pesantren, Panti Asuhan. Hewan kurban juga dibagikan untuk masyarakat korban gempa Pasaman,” kata Defrian, Ahad (10/7/2022).

Ia menyebut pendistribusian daging hewan kurban juga akan diberikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Polda Sumbar, Mako Brimob hingga Asrama Kepolisian (Aspol).

Menurut dia daging kurban dibagikan kepada yang memang membutuhkan. Terutama masyarakat di sekeliling instansi kepolisian dan sebagainya.

Kemudian beberapa hewan kurban ini juga didistribusikan kepada masyarakat di sekitar Istana Baso Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar.

"Penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan di seluruh jajaran polres di Polda Sumbar. Pada momentum Idul Adha ini, diharapkan daging hewan kurban yang dibagikan itu dapat membantu masyarakat," ucap Defrian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement