Senin 11 Jul 2022 13:33 WIB
...

Bola Liar Rumor Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Man United

Sejumlah klub digadang-gadang siap menampung Ronaldo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan. Masa depan Cristiano Ronaldo masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan. Masa depan Cristiano Ronaldo masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar keinginan Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Manchester United (MU) menjadi salah satu rumor terpanas, setidaknya sejak jendela transfer musim panas 2022 resmi dibuka pada pertengahan bulan lalu. Ambisi pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu untuk tetap merumput di Liga Champions menjadi alasan kemunculan rumor tersebut.

Kendati masih mampu menjaga standar performa dengan torehan 24 gol dari 38 penampilan di semua ajang, Ronaldo harus rela melihat MU finis di posisi keenam Liga Primer Inggris musim ini dan absen di Liga Champions musim depan. Ronaldo pun berpotensi absen di kancah Liga Champions, turnamen yang selalu diikutinya sejak musim 2003/2004.

Baca Juga

Tidak mau kehilangan kesempatan itu, terutama pada periode akhir kariernya, peringkat ketiga top skorer Liga Primer Inggris musim ini tersebut meminta manajemen MU untuk menerima setiap pinangan yang datang terhadap dirinya. Indikasi keinginan Ronaldo untuk hengkang dari Man United kian kuat lantaran belum bergabung bersama skuad Iblis Merah di sesi latihan pembuka pramusim. Urusan keluarga disebut-sebut menjadi alasan absennya Ronaldo.

Di sisi lain, MU juga belum bisa memastikan apakah mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu akan ambil bagian dalam tur pramusim yang mulai digelar di Thailand dan Australia pada sepanjang pekan depan. Pemintaan Ronaldo untuk meninggalkan Stadion Old Trafford ini memang terasa mengejutkan buat Iblis Merah.

Pasalnya, Ronaldo baru satu musim melakoni kesempatan kedua membela Man United dan masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun, lengkap dengan opsi perpanjangan satu tahun. Manajemen MU merespons rumor tersebut dengan keengganan untuk melepas bintang timnas Portugal tersebut.

Namun, tekanan justru datang dari pelatih anyar Man United, Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu kabarnya berharap manajemen MU untuk bisa segera mengambil keputusan soal kelanjutan kiprah Ronaldo.

''Ten Hag meminta manajemen klub untuk segera menemukan solusi atas situasi Ronaldo ini sesegera mungkin. Sehingga, Ten Hag benar-benar bisa menyusun rencana untuk skuad Man United pada musim 2022/2023, dengan atau tanpa kehadiran Ronaldo. Jika dia (Ronaldo) ingin hengkang, maka biarkan dia pergi,'' tulis laporan The Sun seperti dilansir Marca, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement