Senin 11 Jul 2022 19:17 WIB

Masjid Islamic Center Bone Bolango Bagikan 150 Paket Daging Kurban

Masjid Islamic Center Bone Bolango Gorontalo bagikan 150 paket daging kurban

Sapi kurban
Foto: dailysabah
Sapi kurban

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Badan Takmirul Masjid Agung Baitul Haq Islamic Centre Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyembelih tiga ekor sapi dan membagikan 150 paket daging pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M.

Sekretaris Badan Masjid Agung Baitul Haq Islamic Centre Bone Bolango, Ismail Huntua, mengatakan hewan kurban yang disembelih merupakan sumbangan dari tiga lembaga maupun instansi. "Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Bone Bolango sumbangkan satu ekor sapi," ujarnya.

Baca Juga

Selanjutnya, dari PT. Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) Cabang Suwawa satu ekor sapi, dan satu ekor sapi lainnya dari Dinas PUPR dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bone Bolango."Untuk proses penyembelihannya dilaksanakan setelah salat Idul Adha 1443 H/2022 M," terang Ismail Huntua.

Ismail menambahkan untuk target maupun sasaran penyaluran daging hewan kurban, tentunya para kaum dhuafa maupun masyarakat yang ada di sekitar Masjid Agung Baitul Haq Islamic Centre Bone Bolango.Kemudian sebagian tenaga honorer, para petugas yang melaksanakan tugas di masjid Agung, dan juga panitia penyembelihan hewan kurban.

"Karena melihat jumlah hewan kurban di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Centre Bone Bolango hanya tiga ekor sapi, maka tentunya mempengaruhi banyak kupon yang kita berikan. Hanya 150 kupon yang kita siapkan, sehingga hanya 150 paket daging hewan kurban yang kita distribusi kepada kaum dhuafa," jelas dia.

Proses penyembelihan hewan kurban ini berlangsung di halaman belakang Masjid Agung Baitul Haq Islamic Centre Bone Bolango.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement