Senin 11 Jul 2022 19:58 WIB

Bupati Jayawijaya Ajak Warga Kembangkan Wisata Kolam Ikan

Kampung Wiaima dinilai strategis untuk pengembangan wisata kolam ikan di Jayawijaya

Red: Nur Aini
Kolam ikan, ilustrasi. Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Jhon Richard Banua mengajak warga Kampung Wiaima mengembangkan wisata kolam ikan.
Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK
Kolam ikan, ilustrasi. Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Jhon Richard Banua mengajak warga Kampung Wiaima mengembangkan wisata kolam ikan.

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA -- Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Jhon Richard Banua mengajak warga Kampung Wiaima mengembangkan wisata kolam ikan. Sebab, daerah itu strategis untuk pengembangan kolam ikan dan memiliki pemandangan yang cukup bagus.

Bupati Jhon Richard Banua saat di Wamena, Senin (11/7/2022), mengakui sudah melihat langsung dan ada kelompok usaha ikan air tawar di sana dan pemerintah mendukung niat positif kelompok itu.

Baca Juga

"Saya ingin kolam yang ada di Wiaima itu dijadikan tempat wisata," katanya.

Jhon mengatakan jika kelompok itu memiliki komitmen yang tinggi, bukan hal mustahil jika kolam yang dibuat akan memberikan peningkatan perekonomian seperti yang berada di Yagara.

"Kalau seperti di Yagara, memiliki pemasukan tetap dan menjadi tempat usaha berkelanjutan," katanya.

Selain sudah memberikan bantuan uang secara pribadi, Jhon memerintahkan dinas terkait memberikan dukungan bibit ikan untuk kelompok tersebut.

"Bagi kami pemerintah, yang terpenting kelompoknya harus jelas agar bantuan yang diberikan juga jelas karena ada pertanggungjawaban. Setiap tahun ada bibit ikan yang disediakan dinas dan harus ada perhatian kepada mereka juga," katanya.

Jhon mengapresiasi pemerintah kampung setempat yang membantu dana untuk pengembangan usaha kolam ikan air tawar itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement