9 Kebiasaan Ini Ternyata Buat Sakit Punggung

Gaya Hidup  
Dok. Pixabay
Dok. Pixabay

BANDUNG -- Sakit punggung dialami setidaknya oleh empat dari lima orang dewasa. Nyatanya kebiasaan sehari-hari bisa menimbulkan rasa sakit di punggung.

Dilansir dari laman Huffpost, pendiri Optimal You Health and Wellness LLC, Kelly Kessler mengakui sakit punggung ini merupakan kejadian umum. Karena ternyata ada sembilan kebiasaan yang membuat sakit punggung muncul.

1. Punya postur tubuh yang buruk

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Postur tubuh yang buruk adalah salah satu penyebab utama sakit pungung. Duduk membungkuk memberi tekanan pada punggung bawa dan dapat menyebabkan rasa sakit karena perubahan kelengkungan tulang belakang yang normal.

Membungkuk ketika duduk di meja kerja pun menyebabkan perubahan postur normal tlang belakang. Dalam waktu lama, kebiasaan itu bisa menyebabkan sakit punggung.

2. Cara melihat ponsel

Melihat ponsel ke bawah ternyata dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada bagian punggung dan leher bagian atas. Hal ini karena tulang punggung dan otot punggung bekerja lembur untuk mencegah kepala lebih maju. Posisi yang tepat melihat ponsel adalah tegak setara dengan bahu.

3. Kursi yang tidak mendukung

Duduk terlalu lama di kursi memang akan buruk. Namun ternyata pilihan kursi dan alat kerja pun mempengaruhi sakit punggung.

Untuk itu, pilihan perabotan kerja yang ergonomis disarankan agar menjauhi nyeri punggung. Pilih meja yang bisa diubah ketinggiannya agar layar komputer bisa tetap setara dengan mata.

4. Tidak beristirahat

Banyak smartwatch yang sering mengingatkan penggunanya untuk berdiri ketika duduk terlalu lama. Pekerja yang menggunakan laptop dan menghabiskan waktu berjam-jam menyebabkan kelelahan kumulatif pada otot pendukung tulang belakang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image