Cara Mengatasi Baterai HP yang Suka Ngedrop Pakai Aplikasi

Tips  
Ada 7 Aplikasi yang bisa dilakukan agar baterai handphone tetap awet dan gak gampang bocor. (iStockphoto/Prykhodov)
Ada 7 Aplikasi yang bisa dilakukan agar baterai handphone tetap awet dan gak gampang bocor. (iStockphoto/Prykhodov)

Signal, Jakarta - Baterai memiliki masa pakai yang terbatas, setiap kali Anda mengisi daya perangkat, baterai akan aus, sehingga menurunkan kapasitasnya.

Namun Signal mania tidak perlu gundah, 7 aplikasi ini dapat membantu Anda menghemat baterai ponsel dengan memaksimalkan masa pakai ponsel Anda. Tanpa khawatir terus-menerus tentang tingkat daya baterai yang rendah. Mana kah aplikasi yang terbaik untuk ponselmu? Berikut rekomendasinya.

1. Battery Guru

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Battery Guru menampilkan informasi penggunaan baterai, mengukur kapasitas baterai (mAh), menunjukkan perkiraan, dan membantu Anda mengubah kebiasaan pengisian daya dengan tips berguna untuk memperpanjang masa pakai baterai dan meningkatkan masa pakainya.Selain itu, Battery Guru bekerja untuk memantau tegangan baterai, arus listrik, suhu, dan banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini dapat mengatur pengingat untuk suhu baterai, batas pengisian daya, dan penggunaan baterai yang tidak normal. Ketika salah satu ambang batas tercapai, Battery Guru akan memberi tahu Anda dengan pemberitahuan.

Aplikasi Battery Guru
Aplikasi Battery Guru

2. Battery life & Health Booster

Battery Repair Life Boost PRO adalah aplikasi gratis dan profesional untuk meningkatkan masa pakai baterai Anda. Lupakan tentang mengisi ulang ponsel Anda setiap hari! Battery Life mengklaim dirinya mampu mengoptimalkan kesehatan baterai dan memperpanjang masa pakainya.

Dengan menggunakan alat Battery Repair Life Boost PRO seminggu sekali, Anda akan memperpanjang masa pakai baterai Anda.

Aplikasi Battery Life 
Aplikasi Battery Life

3. Battery saver - Life Health
Penghemat baterai berikutnya adalah Battery Saver. Aplikasi ini berguna untuk mengubah kebiasaan pengisian daya (charging) demi memperpanjang masa pakai baterai Hp.

Seringkali pengguna mengisi daya melewati batas atau overcharged. Lewat aplikasi ini ada pemberitahuan batas pengisian daya. Jika baterai sudah penuh terisi, pengelola baterai akan mengirimkan pemberitahuan pada saat yang tepat untuk memutuskan sambungan perangkat dari daya, mematikannya, atau mengisi daya.

Aplikasi Battery Saver - Life Health
Aplikasi Battery Saver - Life Health

4. Nap time

Sesuai namanya, Nap Time membuat perangkat Anda tidur lebih cepat untuk menghemat masa pakai baterai yang berharga saat Anda membutuhkannya.

Naptime menurunkan konsumsi daya perangkat Anda saat layar mati dengan memberdayakan fungsi hemat daya bawaan Android. Idle lebih cepat berarti lebih sedikit daya yang dikonsumsi secara tidak perlu.

Aplikasi ini dapat secara otomatis menonaktifkan W-iFi, data seluler, lokasi & bluetooth segera setelah tertidur.

Sebagian besar fitur berfungsi jika Anda tidak di-root, tetapi untuk mendapatkan pengalaman penuh, Anda harus melakukan root pada perangkat Anda.

Aplikasi Nap Time
Aplikasi Nap Time

5. AccuBattery

Penghemat baterai selanjutnya adalah AccuBattery. AccuBattery mengukur penggunaan baterai aktual menggunakan informasi dari pengontrol pengisian daya baterai. Penggunaan baterai per aplikasi ditentukan dengan menggabungkan pengukuran ini dengan informasi tentang aplikasi mana yang paling bikin boros baterai.

Aplikasi AccuBattery
Aplikasi AccuBattery

6. Fancy Battery

Fancy Battery Saver memberi Anda masa pakai baterai yang lebih baik. Tak hanya berguna untuk menghemat baterai, Fancy Battery juga merupakan antivirus Android, pembersih telepon, dan aplikasi booster yang cepat, ringan & kuat. Itu dapat menghapus virus, meningkatkan memori ponsel, dan membersihkan ruang penyimpanan hanya dengan satu ketukan.

Aplikasi Fancy Battery
Aplikasi Fancy Battery

7. Greenify

Penghemat baterai yang terakhir adalah Greenify. Tahukah Signal mania? Aplikasi yang berjalan di latar belakang adalah salah satu penyebab utama kinerja HP jadi lebih lambat dan baterai lebih mudah terkuras. Nah, Greenify membantu memperpanjang masa pakai baterai dengan menghibernasi semua aplikasi latar belakang yang tidak aktif dan tidak normal.

Aplikasi Greenify
Aplikasi Greenify

Itulah tadi ketujuh rekomendasi penghemat baterai ponsel terbaik di Playstore. Aplikasi mana yang kira-kira cocok di ponsel Anda?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image