Rabu 13 Jul 2022 16:58 WIB

Bupati Bangga Sleman Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16

Piala AFF U-16 direncanakan akan dilaksanakan di Stadion International Maguwoharjo.

Bupati Bangga Sleman Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Bupati Bangga Sleman Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)Kustini Sri Purnomo mengaku bangga karena Sleman termasuk salah satu tuan rumah penyelenggaraan kompetisi sepak bola internasional Piala AFF U-16 yang akan digelar pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

"Kami bangga karena Stadion Internasional Maguwoharjo Sleman menjadi salah satu tempat untuk penyelenggaraan Piala AFF U-16," katanya di Sleman, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga

Piala AFF U-16 2022 akan digelar di Indonesia pada 31 Juli-12 Agustus 2022 dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapat kehormatan untuk jadi tuan rumah kompetisi sepakbola usia remaja yang diikuti tim nasional dari Federasi Sepak Bola ASEAN dan negara-negara undangan dari Asia.

Piala AFF U-16 direncanakan akan dilaksanakan di Stadion International Maguwoharjo Kabupaten Sleman dan Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul. Kustini mengatakan, pihaknya akan mengajak masyarakat Sleman untuk mendukung dan mengawal Timnas U-16 Indonesia untuk meraih hasil terbaik dalam Piala AFF U-16 dan memperjuangkan nama baik bangsa.

 

"Kami berharap Timnas U-16 akan tampil prima dan meraih hasil yang diharapkan. Terlebih pada tahun ini salah satu seorang atlet PSS Sleman Fadel Ahmad Arrafi juga turut menjadi bagian dari Timnas putra U-16," katanya.

Ia berharap, ke depan semakin banyak putra Sleman yang dapat bermain di level nasional. "Semoga ini dapat memotivasi putra-putri Sleman, khususnya atlet muda dan remaja untuk dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional," katanya.

Menurut dia, dalam waktu dekat, Sleman akan menjadi tuan rumah dari perhelatan olahraga Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY. "Adanya Timnas U-16 di Sleman yang akan berlaga dalam AFF U-16 dapat menjadi motivasi para atlet Sleman untuk berjuang meraih juara pada Porda DIY September mendatang," kata Kustini Sri Purnomo.

Sebelumnya pada Selasa (12/7) malam Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima kunjungan Timnas U-16 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Deputi Sekjen PSSI Dessy Arfianto mengatakan bahwa kunjungan Timnas U-16 di Sleman dalam rangka persiapan menghadapi AFF U-16 yang akan digelar di DIY salah satunya di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Piala AFF U-16 akan digelar mulai 31 Juli-12 Agustus 2022, sebagai main venue di Stadion Maguwoharjo Sleman dan sebagai venue Pendamping di Stadion Sultan Agung Bantul. "Kami mohon izin kepada Bupati Sleman, Timnas U-16 melakukan pemusatan latihan di Lapangan UNY dan di Stadion Maguwoharjo," katanya.

Pada penyelenggaraan Piala AFF U-16 ini akan diikuti 12 tim dari negara ASEAN, demikianDessy Arfianto .

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement