Kamis 14 Jul 2022 12:13 WIB

Musim Umroh akan Dimulai 30 Juli 2022

Permintaan penerbitan visa umroh bagi jamaah asing diterima mulai Kamis, 14 Juli 2022

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Musim Umroh akan Dimulai 30 Juli 2022
Foto: EPA-EFE/ASHRAF AMRA
Musim Umroh akan Dimulai 30 Juli 2022

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umroh mengumumkan pada Rabu (13/7/2022) bahwa musim umroh baru akan dimulai pada 1 Muharram 1444 bertepatan dengan 30 Juli 2022.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (14/7/2022), permintaan penerbitan visa bagi jamaah yang datang dari seluruh negara di dunia untuk melakukan ritual umroh dan mengunjungi Masjid Nabawi akan mulai diterima mulai Kamis, 14 Juli (15 Dzulhijjah). 

Baca Juga

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa umroh untuk jamaah dari dalam Kerajaan dan luar negeri akan dimulai pada 30 Juli (1 Muharram). Persyaratan penerbitan visa umroh bisa didapatkan dengan mengunjungi link: https://haj. gov.sa/ar/InternalPages/Umrah.

Izin juga dapat dikeluarkan untuk jamaah haji domestik melalui aplikasi Eatmarna. Ini akan sesuai dengan sistem terpadu layanan kesehatan dan langkah-langkah yang disetujui oleh otoritas terkait untuk menjaga keselamatan dan kesehatan jamaah dan pengunjung, dalam prosedur mudah yang memastikan pelaksanaan ritual umrah dengan mudah dan nyaman.

Ketentuan kualifikasi agen asing untuk memberikan pelayanan bagi jamaah umrah dan pengunjung Masjid Nabawi antara lain mengajukan permohonan kualifikasi melalui portal Kementerian Haji dan Umrah pada link https://umralicense.haj.gov.sa. 

Mereka juga harus mematuhi aturan dan peraturan yang dijelaskan di portal, dengan melampirkan dokumen dan data yang terkait dengan pendaftaran komersial; keanggotaan International Air Transport Association (IATA), dan beberapa data pribadi.

Patut dicatat Kementerian Haji dan Umroh bekerja, berkoordinasi dengan otoritas yang berwenang, untuk menentukan langkah-langkah kesehatan pencegahan untuk melindungi terhadap virus corona, termasuk mengambil vaksin yang disetujui di Kerajaan; melampirkan surat keterangan imunisasi yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang di negara peziarah, di samping pengakuan atas kebenaran informasi tersebut.

https://saudigazette.com.sa/article/622915/SAUDI-ARABIA/New-Umrah-season-to-begin-on-July-30

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement