PPSSPP Cara gampang Memainkan Game PSP dari Gadget anda, Download ISO nya disini

Teknologi  

Emulator merupakan sebuah program yang memungkinkan untuk mensimulasikan aplikasi, game, bahkan sistem operasi agar dapat berjalan di Device yang anda punya. PPSSPP (PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably) adalah Sebuah Emulator game yang memungkinan penggunanya untuk memainkan Game Game terutama game lawas yang ada di Play Station Portable menggunakan Smartphone atau PC. untuk dapat memainkan permainan menggunakan Aplikasi ini pengguna hanya perlu menginstal emulator PPSSPP dan mendownload permainan yang biasany berformat ISO.

Cara Download ISO Game PPSSPP 

Sebelum dapat memainkan game menggunakan emulator ini anda harus mendownload game dalam bentuk ISO terlebih dahulu di perangkat yang akan digunakan. untuk mendapatkan ISO tersebut dikutip dari situs ppsspp.org ada beberapa cara:

1. Mendapatkan dari game demo PSP.

Banyak perusahaan game merilis versi demo yang dapat diunduh dari game mereka untuk PSP. Beberapa di antaranya bisa dijalankan di PPSSPP. File-file ini secara legal dan gratis untuk diunduh. Sayangnya Pusat Demo PSP yang dulunya menampung mereka sudah tidak online lagi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. PSP Homebrew

PSP dirilis pada tahun 2005, dan terdapat sejumlah bug yang memudahkan untuk menjalankan kode Anda sendiri melewati bug tersebut, proses tersebut disebut homebrew. Komunitas besar peretas muncul yang menulis perangkat lunak mereka sendiri untuk perangkat tersebut. Sekarang ada banyak permainan kecil buatan sendiri untuk dijalankan.

Untuk mendapatkan game homebrew, dalam aplikasi PPSSPP mempunyai daftar game homebrew yang disimpan oleh aplikasi dan juga beberapa tempat lainnnya seperti archive.org situs situs lain seperti NESWorld and RomHacking juga memiliki sejumlah daftar game homebrew.

Pastikan kamu mengunduhnya melalui situs resmi dan bukan bajakan. Hal itu bertujuan untuk mencegah kerusakan perangkat dan juga masalah legalitas, Di beberapa negara jika anda telah membeli game secara fisik atau digital untuk PSP anda maka itu dapat digunakan untuk dimainkan menggunakan emulator.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image