Sabtu 16 Jul 2022 17:18 WIB

Jamaah Haji yang Baru Pulang dari Tanah Suci Diimbau Tetap Pantau Kesehatan

Seluruh jamaah haji yang telah kembali diminta untuk peduli dengan kesehatannya.

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyambut para jamaah haji asal Kabupaten Pati yang baru saja tiba kembali di tanah air di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, didampingi Bupati Pati, Haryanto, Jumat (15/7) malam. Sebanyak 360 jamaah haji asal Kabupaten Pati  dalam kloter 1 Embarkasi Solo telah tiba kembali di tanah air dalam keadaan utuh.
Foto: dok. Humas Prov Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyambut para jamaah haji asal Kabupaten Pati yang baru saja tiba kembali di tanah air di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, didampingi Bupati Pati, Haryanto, Jumat (15/7) malam. Sebanyak 360 jamaah haji asal Kabupaten Pati dalam kloter 1 Embarkasi Solo telah tiba kembali di tanah air dalam keadaan utuh.

IHRAM.CO.ID, BOYOLALI — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen meminta para jamaah haji asal Jawa Tengah yang telah kembali ke tanah air tetap memantau kondisi kesehataannya masing- masing.

Meski para jamaah diberikan kenikmatan pulang kembali ke daerah asal dalam kondisi selamat dan tetap sehat, para jamaah diimbau untuk memantau kondisi kesehatannya secara mandiri setidaknya hingga 21 hari ke depan.

Baca Juga

“Maka setelah pulang dari Asrama Haji Donohudan mau ke Pati, mau ke rumah masing-masing, tolong panau kesehatan para jamaah,” ungkapnya, saat menyambut 360 orang jamaah haji asal kabupaten pati yang baru tiba di tanah air, di Asrama haji Donohudan, Jumat (15/7/2022) malam.

Wagub juga berpesan kepada seluruh jamaah haji yang telah kembali untuk peduli dengan kesehatannya. Sesuai ketentuan --sebelum ada Covid-19 pun-- ketika ada gangguan kesehatan setelah pergi haji atau umrah, para jamaah juga diminta untuk sigap melapor.

Apalagi Covid 19 masih ada seperti saat ini. Maka kepada para jamaah haji yang saat ini merasa terserang flu atau memiliki keluhan batuk dan pilek, wagub mengingatkan supaya senantiasa mengenakan masker, walaupun di rumah.

Apalagi sudah menjadi budaya di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah, para sanak saudara, tetangga pasti akan datang berkunjung ke rumah untuk menyambut kedatangan mereka dan meminta doa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement