Ahad 17 Jul 2022 18:32 WIB

UGM Terima 4.200 Calon Mahasiswa Lewat CBT-UM

S1 Kedokteran prodi sarjana bidang saintek dengan tingkat selektivitas tertinggi.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UGM Yogyakarta.
Foto: Yusuf Assidiq
Kampus UGM Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Hasil seleksi lewat jalur Computer Based Test (CBT) UM Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta telah dirilis. Jumlah calon mahasiswa yang diterima sebanyak 4.200, yang terdiri atas 3.433 calon mahasiswa Program Sarjana dan 767 calon mahasiswa Program Sarjana Terapan.

Sebanyak 2.863 peserta yang diterima di program studi kelompok Saintek, 1.298  diterima di program studi kelompok Soshum, dan 39 untuk kelompok campuran. S1 Kedokteran prodi sarjana bidang saintek dengan tingkat selektivitas tertinggi.

Lalu, Teknologi Informasi, Kedokteran Gigi, Ilmu Komputer dan Statistika. Untuk kelompok soshum, diraih Prodi Ilmu Komunikasi, Manajemen dan Kebijakan Publik, Manajemen, Ilmu Hubungan Internasional, Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

"Hasil seleksi CBT-UM UGM 2022 telah diumumkan pada 12 Juli 2022," kata Wakil Rektor UGM Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof Djagal Wiseso, Ahad (17/7/2022).

Untuk lima prodi sarjana terapan bidang saintek dengan selektivitas tertinggi ada Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan. Kemudian, Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, serta Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil.

Setelah itu, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol serta Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil. Bidang soshum dengan selektivitas tertinggi ada Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi.

Disusul Manajemen dan Penilaian Properti, Akuntansi Sektor Publik, Pembangunan Ekonomi Kewilayahan dan Bisnis Perjalanan Wisata. Kepada seluruh calon-calon mahasiswa, Djagal menyampaikan ucapan selamat sudah diterima melalui CBT-UM. "Silakan melakukan tahapan registrasi dengan baik," ujar Djagal.

Seleksi mandiri dengan sistem Computer Based Test sendiri merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa untuk program sarjana dan sarjana terapan yang paling akhir terlaksana. Sebelumnya, UGM juga telah menerima 2.690 calon mahasiswa.

Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Selain itu, UGM turut menerima sebanyak 2.716 calon-calon mahasiswa melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement