Ahad 17 Jul 2022 20:35 WIB

Tiba di Jepang, PSG akan Cicipi Kerasnya Sepak Bola Negeri Samurai

PSG membawa 25 pemain ke Jepang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kiri, Lionel Messi, tengah, dan Neymar berpose untuk fotografer selama konferensi pers di Tokyo Ahad (17/7/2022). Paris Saint-Germain berada di Jepang untuk pra-musim mereka tur.
Foto: AP/Shuji Kajiyama
Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kiri, Lionel Messi, tengah, dan Neymar berpose untuk fotografer selama konferensi pers di Tokyo Ahad (17/7/2022). Paris Saint-Germain berada di Jepang untuk pra-musim mereka tur.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Paris Saint-Germain telah mendarat di Jepang pada Ahad (17/7/2022) untuk tur tiga pertandingan melawan tim lokal dengan manajer baru Christophe Galtier untuk membuat awal yang kuat bersama raksasa Prancis. PSG, yang menampilkan trio penyerang Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi, akan menghadapi tim J-League Kawasaki Frontale, Urawa Reds, dan Gamba Osaka selama 10 hari mereka tinggal di Jepang. Juara Prancis kemudian akan menuju ke Israel untuk menghadapi pemenang Piala Nantes di Piala Super Prancis di Tel Aviv pada 31 Agustus.

Galthier akan memimpin PSG untuk pertama kalinya sejak tiba dari Nice untuk mengambil alih dari Mauricio Pochettino di musim panas, dan pelatih berusia 55 tahun itu ingin segera memulai petualangan barunya. "Kami memiliki tiga pertandingan melawan oposisi yang sangat bagus," kata Galthier dikutip dari RFI, Ahad (17/7/2022).

Baca Juga

"Sepak bola Jepang berada pada level yang sangat tinggi, dengan pemain dengan teknik dan kecepatan yang baik. Saya berharap pertandingan ini akan menjadi persiapan yang baik untuk Piala Super Prancis di Tel Aviv," kata dia. 

PSG membawa 25 pemain ke Jepang. Bintang sepak bola Argentina Lionel Messi yang turut serta dalam agenda ini. Messi mengatakan, sepak bola Jepang telah mengambil beberapa langkah besar ke depan. Menurutnya mereka sangat terorganisir dan kompetitif," kata bintang Argentina itu.

"Mereka menjadi jauh lebih kompetitif secara fisik," tambahnya 

Sementara itu, Messi terakhir mengunjungi Israel pada 2019 bersama tim nasional Argentina untuk pertandingan eksibisi melawan Uruguay. Ini adalah tahun kedua Israel menjadi tuan rumah Trophee des Champions, atau Piala Super Prancis, setelah pembuka musim dibawa ke negara Yahudi tahun lalu oleh miliarder Sylvan Adams. 

Pemain Brasil Neymar dan bek Spanyol Sergio Ramos akan bergabung dengan Piala Super di Israel, setelah absen dari pertandingan tahun lalu. Kylian Mbappe, yang juga tidak bermain pada pertandingan 2021, tidak akan bisa bermain lagi karena skorsing.

Gelandang Georginio Wijnaldum dan Julian Draxler juga tidak akan menghadiri kompetisi, karena mereka mungkin akan meninggalkan klub untuk musim mendatang. Dalam kemenangan mengejutkan, Lille mengalahkan PSG di pertandingan tahun lalu 1-0. Sekitar 27.500 penggemar hadir untuk menyaksikan pertandingan di Stadion Bloomfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement