Rabu 20 Jul 2022 12:54 WIB

Simpatisan Sambut Kepulangan HRS tanpa Atribut FPI di Petamburan

HRS berpesan untuk terus menggaungkan revolusi akhlak secara berakhlak.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Habib Rizieq Shihab (kiri)
Foto: dok Ditjen PAS
Habib Rizieq Shihab (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah simpatisan berpakaian serba putih mulai berdatangan ke Jalan Paksi, Petamburan, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022).

Habib Rizieq Shihab bebas bersyarat setelah menjalani menjalani masa penahanan sejak 12 Desember 2020 silam. Ia diputus pengadilan bersalah atas tindak pidana atas kasus kekarantinaan kesehatan hingga penyebaran berita bohong.

Baca Juga

Sekretaris Majelis Syuro Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif menyebut mengatakan, Habib Rizieq Shihab disambut oleh pihak keluarga. Ia megatakan tidak ada acara khusus dalam menyambut kebebasan Habib Rizieq Shihab.

"Bukan pengajian, ya sambut beliau saja. Kita terbatas sambut beliau," ujar Slamet Maarif kepada wartawan di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022).

Menurut Slamet Maarif, saat ini HRS berstatus sebagai tahanan kota dan dalam keadaan sehat. HRS juga sempat berpesan untuk terus menggaungkan revolusi akhlaq secara berakhlaq.

Revolusi itu dilakukan untuk menyelamatkan bangsa dan negara dengan tetap istiqomah dalam jalur dakwah amar makruf nahi munkar. “Kita belum tahu (agenda) nanti akan diatur oleh keluarga dan pengacara yang jelas hari ini insya Allah beliau istirahat bersama keluarganya,” tutur Slamet Maarif.

Tidak seperti biasanya, meski banyak simpatisan yang berdatangan tapi tidak ada atribut Front Pembela Islam (FPI) yang biasa ditemukan di Petamburan. Bahkan tidak ada atribut atau logo FPI menempel di seragam serba putih yang bisa dipakai tim keamanan FPI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement