Jumat 22 Jul 2022 05:01 WIB

Jamaah Haji Kloter VI dari Bengkulu Sudah Tiba di Tanah Air

Semua jamaah haji kloter VI dari Bengkulu tiba dengan selamat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
 Jamaah Haji Kloter VI dari Bengkulu Sudah Tiba di Tanah Air. Foto:  Jamaah haji menaiki bus seusai turun dari pesawat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Jumat (15/7/2022). Sebanyak 393 jamaah haji tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama asal Padang tiba dengan selamat tanah air.
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Jamaah Haji Kloter VI dari Bengkulu Sudah Tiba di Tanah Air. Foto: Jamaah haji menaiki bus seusai turun dari pesawat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Jumat (15/7/2022). Sebanyak 393 jamaah haji tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama asal Padang tiba dengan selamat tanah air.

IHRAM.CO.ID,PADANG--Jamaah haji yang tergabung ke dalam kelompok terbang (kloter) VI tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Kamis (21/7/2022). Jamaah kloter VI ini adalah jamaah dari Provinsi Bengkulu yang berjumlah 392 orang.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumbar, Joben, mengatakan jumlah yang berangkat dan kembali di kloter VI ini sama. Artinya semua jamaah kembali dengan selamat.

Baca Juga

"Selamat telah kembali, selamat telah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji dan moga peroleh haji yang mabrur,” kata Joben.

Rincian jamaah haji Bengkulu ini adalah dari Kota Bengkulu 116 orang, Kabupaten Bengkulu Selatan 59 orang, Kabupaten Seluma 77 orang, Kabupaten Kaur 48 orang, Kabupaten Lebong 43 orang dan Kabupaten Bengkulu Tengah 42 orang.

Jamaah ini  di dampingi 4 orang petugas Kloter yakni, Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, Dokter, Perawat dan 2 orang Pemandu Haji Daerah yang salah seorangnya berasal dari Provinsi Sumatera Barat yakni Asrat Chan.

Joben menyebut hingga hari ini sudah 2.354 orang jamaah haji yang berangkat dari Sumbar kembali ke tanah air. Dengan rincian 963 orang pria dan 1.391 orang wanita.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement